Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Latih Pramuka SMA Negeri 10 Purworejo - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 1, 2017

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Latih Pramuka SMA Negeri 10 Purworejo




PURWOREJO, Lensacomando.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Purworejo yang berada di Desa Kalikotes, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan Yonif Mekanis 412 Kostrad melaksanakan kegiatan perkemahan hari Sabtu dan Minggu (Persami) yang berlangsung di lapangan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pencipta Alam Semesta dan segala isinya. Selain itu, kegiatan yang dikemas dalam bentuk perkemahan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan serta mengembangkan sifat kepemimpinan, kepercayaan diri dan rasa tanggungjawab.

Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat serta untuk melatih kemampuan diri dalam mengatasi tantangan-tantangan yang ada, menjadikan ketangkasan siswa Pramuka yang disiplin di sekolah maupun diluar sekolah, memiliki dedikasi tinggi, mempunyai pola pikir inisiatif, positif sehingga akan tumbuh motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya, terwujud rasa bela negara. Dengan demikian diharapkan dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta calon pemimpin yang lebih handal di masa mendatang.

Kegiatan diawali dengan upacara  pembukaan Kemah Pelantikan Dewan Ambalan yang dipimpin oleh Serka Agus Susanto. Adapun kegiatan yang dilatih oleh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yaitu materi Repling dan Snepling.

Diakhir acara, dilaksanakan upacara penutupan kegiatan kemah yang dipimpin oleh Praka Mohamad Harifin dan dilanjutkan penyematan tanda Laksana dan Bantara kepada para siswa siswi Dewan Ambalan SMA N 10 Purworejo yang kemudian dilanjutkan foto bersama. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia