Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti Donorkan Darah Untuk Masyarakat Aceh Timur - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 10, 2017

Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti Donorkan Darah Untuk Masyarakat Aceh Timur



ACEH TIMUR, Lensacomando.com - Kurangnya stok darah di Kabupaten Aceh Timur, prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti secara suka rela dan terpanggil dengan ikhlas untuk mendonorkan darah di Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Timur, Kamis(10/08).

Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu menyampaikan, menyikapai dan melihat perkembangan kebutuhan darah di Kabupaten Aceh Timur meningkat sedangkan stok darah sangat minim dan bahkan tidak ada sama sekali yang tersedia di rumah sakit setempat dan di PMI Aceh Timur. Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti merasa terpanggil dan sukarela dengan ikhlas untuk mendonorkan darahnya untuk masyarakat Kabupaten Aceh Timur yang membutuhkan bantuan guna penyembuhan dan perawatan dari sakit yang diderita. Dilihat dari dunia kesehatan pendonor darah sangat baik bagi kesehatan pendonor sendiri, sedangkan dilihat dari sisi kemanusian hal ini sangatlah baik guna membantu antar sesama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Bapak H. Kamarullah SKM.M.Si mengutarakan minimnya stok darah di sini di karenakan kurangnya kesadaran warga untuk mendonorkan darahnya untuk membantu antar sesama padahal mendonorkan darah adalah hal yang baik dan mulia dan dari kesehatan donor darah baik bagi pendonor untuk siklus peredaran darah dalam tubuh. Dengan adanya TNI medonorkan darah di sini kami merasa senang dan berterimakasih semoga darah yang di sumbangkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan di Kabupaten Aceh Timur, dengan donor darah dari TNI bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat dan warga bisa terpanggil dengan ikhlas mendonorkan darahnya guna saling membantu sesama. Selama ini guna mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Aceh Timur kami harus berkoordinasi dengan Pemerintahan Kota Langsa untuk mendapatkan stok darah bagi pasien yang berada di rumah sakit.

Hadirnya TNI di tenggah masyarakat untuk memberi solusi dan membatu kesulitan rakyat serta memelopori setiap kesulitan yang dihadapi warga. Kegiatan donor darah oleh prajurit TNI secara ikhlas ini merupakan menjalankan program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti di wilayah binaannya, tutup Wadanyonif.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia