Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 22, 2017

Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga


(Penkostrad. Selasa, 22 Agustus 2017). Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran, kekompakan dan kebersamaan diantara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad, setiap hari Jum’at pagi dilaksanakan pembinaan fisik dengan lari keluar asrama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 dari mulai dari Perwira, Bintara danTamtama.

Rangkaian kegiatan diawali senam pemanasan agar terhindar dari resiko cidera otot kemudian dilanjutkan lari dengan menempuh jarak 5 Km dengan  rute keluar asrama melintasi jalan karangjati kemudian melingkar kembali lewat perumahan Perumdam dan berakhir masuk kembali ke Madenpal Divif 2.

Wadan Denpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Wiwin Wiryono menyampaikan, bahwa lari keluar home base tersebut rutin dilaksanakan setiap jum’at, dengan tujuan selain menjaga kesehatan juga sebagai sarana menjaga kekompakan dan kebersamaan, disamping itu, dengan olahraga yang teratur dan terprogram maka akan dapat menunjang kebugaran jasmani.

“Berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tambahnya.

Dilaksanakan juga penguatan otot tangan dengan latihan Pull Up, Sit Up dan Push Up sebagai pelengkap menu pembinaan fisik prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang selalu siap menjalankan segala kegiatan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia