Peringati HUT RI ke-72, Divif 2 Kostrad Menggelar Muroja’ah dan Doa Bersama - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, August 18, 2017

Peringati HUT RI ke-72, Divif 2 Kostrad Menggelar Muroja’ah dan Doa Bersama


(Penkostrad. Jumat,18 Agustus 2017).  Kegiatan Muroja’ah dan doa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang merupakan kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia bertepatan dengan HUT RI ke-72.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kegiatan yang digelar di Lapangan Tennis Indoor Markas Divif 2 Kostrad turut menyemarakkan aksi 171717 dengan kegiatan Muroja’ah dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh prajurit Jajarannya pada hari Kamis (17/8).

Walaupun Muroja’ah kental dengan tradisi menghafal Al-Quran, namun kegiatan ini untuk semua komponen bangsa termasuk agama non Muslim, karena tujuan satu-satunya aksi ini adalah berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keutuhan, keamanan dan kedamaian bangsa Indonesia.

Kegiatan Muroja’ah dan doa bersama dalam rangka HUT RI ke-72 ini dihadiri oleh 2.000 orang peserta yang terdiri dari TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan komponen masyarakat Malang Raya, serta melibatkan 30 orang Hafidz Al-Quran yang berasal dari Ponpes Nurul Huda, Singosari, Malang.

Gerakan doa bersama 171717 merupakan gagasan dari Panglima TNI yang juga telah diamanatkan Presiden RI Joko Widodo, yang menghendaki agar Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni mulai dari sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

Disamping itu, tujuan dari gerakan doa bersama 171717 agar sesama anak bangsa memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia