Pangdam Jaya Bersama Pasukan Laksanakan PAM Presiden RI di Lanud Halim - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, August 13, 2017

Pangdam Jaya Bersama Pasukan Laksanakan PAM Presiden RI di Lanud Halim


JAKARTA, Lensacomando.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, memimpin pasukan untuk menjaga keamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kembali dari Jember Jawa Timur di Base Ops Halim Perdanakusuma, Minggu petang (13/8).

Saat menyambut kedatangan Jokowi beserta Ibu Negara, Mayjen TNI Jaswandi didampingi Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobi, Dandim 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan dan Dandenpom Jaya/2 Cijantung Letkol Cpm Moch Rizal.

Seperti dalam tugas pengamanan yang rutin dilakukan, pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya tidak bosan dan selalu mengingatkan, agar pasukan yang bertugas tetap waspada dan siap siaga dengan perkembangan situasi, serta mempedomani protap yang berlaku.

Sejalan hal tersebut, beberapa jam sebelum kedatangan Jokowi, Pasiops Kodim 0505/JT Korem 051/Wkt Kapten Inf Karna telah melakukan pengecekan pasukan yang dikerahkan Kodam Jaya untuk tugas pengamanan tersebut.

Tidak kurang dari 150 orang pasukan yang terdiri dari gabungan Yonif Mekanis 202/TM, EOD, Pomdam, Intel, Garnisun dan Kodim 0505/JT diperiksa satu persatu kelengkapan perorangannya dan menerima pengarahan dari Pasiops.

Menurut Kapten Inf Karna, pasukan tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa regu dan disebar di sepanjang rute yang dilalui rombongan Presiden dan tempat-tempat strategis lainnya.

Dari pantauan awak media, rombongan Presiden Jokowi tiba di Halim sekitar pukul 17:56 Wib dan langsung meninggalkan areal Halim PK dengan aman dan lancar. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia