Pangdam III/Siliwangi Tutup Kegiatan TMMD Ke 99 Kodim Sukabumi 2017 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, August 2, 2017

Pangdam III/Siliwangi Tutup Kegiatan TMMD Ke 99 Kodim Sukabumi 2017


SUKABUMI, Lensacomando.com - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohamad Herindra resmi menutup kegiatan TMMD ke 99 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi tahun 2017, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Buni Asih Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/8).

Pangdam III/Siliwangi menjadi Irup dalam upacara penutupan TMMD ke 99 Desa Buni Asih Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat menyampaikan bahwa kegiatan TMMD, bahwa TMMD dimulai sejak Tahun 1980 dengan sebutan Abri masuk Desa atau AMD,setelah itu melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan Program,TMMD terus diselenggarakan secara intensif dengan Ruang lingkup kerjasama,sehingga memberikan manfaat kepada Masyarakat secara lebih tepat", ungkap Pangdam.

"Program TMMD yang semula dilaksanakan dua kali dalam setahun sekarang ditambah menjadi tiga kali, ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah - wilayah yang sulit terjangkau," terangnya.

Lebih lanjut Pangdam juga mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 99 yang dilaksanakan selama satu Bulan mulai 2 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017, prajurit TNI bersama Pemerintah Daerah dengan segenap Komponen telah bekerja sama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan Program TMMD ke 99 Tahun 2017.

"Keberhasilan itu merupakan repleksi dari kemanunggalan yang hakiki dengan segenap komponen bangsa atau kemanunggalan TNI dan Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa guna menyiapkan Ruang Alat dan kondisi juang yang tangguh," jelas Pangdam.

Dikatakatan Pangdam Program TMMD ke 99 tahun 2017 secara Nasional telah Sukses menyelesaikan sasaran Fisik berupa pembangunan inffrastruktur antara lain Betonisasi jalan, jambanisasi, gorong-gorong, rutilahu dan sarana tempat ibadah.

Selain itu Pangdam juga menerangkan bahwa,disamping Fisik TMMD juga menyelenggarakan program Nonfisik berupa Penyuluhan Bela Negara,yang sangat dibutuhkan untuk membangun dan memporkokoh jiwa semangat Nasionalisme guna menangkal berbagai disintegrasi Bangsa yang dilancarkan melalui Proksi war, Narkoba, Teroris, kriminal, komunis, gaya baru serta perang informasi yang melanda seluruh Dunia.

Diakhir sambutanya Pangdam menyampaikan permohonan maaf kepada semua Komponen apabila selama kegiatan TMMD ke 99 ada tingkah laku dari Prajurit TNI yang kurang berkenan di hati masyarakat selama berinteraksi", saya sebagai penangggung jawab operasional Kegiatan TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

"Mari kita pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, jangan mudah terprofokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak Persatuan Dan kesatuan,lestarikan semangat Gotong Royong", pungkasnya (Has)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia