Memeriahkan HUT Ke -72 RI, Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Perlombaan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 22, 2017

Memeriahkan HUT Ke -72 RI, Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Perlombaan


(Penkostrad. Selasa, 22 Agustus 2017). Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Kegiatan yang tak pernah absen diadakan adalah lomba-lomba antara lain makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, panjat pinang dan lain-lain.
                                   
Tua muda, pria wanita bahkan anak-anak pun turut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut, selain untuk mengenang perjuangan para pendahulu, dalam konteks kekinian perlombaan 17-an juga dapat memberikan manfaat misalnya, kegiatan perlombaan dapat memperkuat kebersamaan dan tali persaudaraan

Yonif  Para Raider 502 Kostrad juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 72 walaupun dalam kondisi satuan yang saat ini sedang melaksanakan penugasa Pam Perbatasan dan dengan kegiatan yang serba sederhana.

Kegiatan yang dilombakan antara lain lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba pecah balon dan lomba mamasukkan jarum ke botol.

Yonif Para Raider 502 Kostrad kali ini mengadakan perlombaan ditujukan bagi anak-anak, dengan tujuan agar dapat menjadi ajang aktualisasi, unjuk bakat diri dan juga menanamkan jiwa sportifitas serta menjadi sarana dinamisasi anak. Selama ini mungkin mereka masih malu-malu, namun dengan belajar tampil dihadapan khalayak, hal itu akan memupuk rasa percaya diri anak-anak.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia