Mayor Chb Bayu Wibowo Buka Kegiatan TMKK di Tanah Abang - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 24, 2017

Mayor Chb Bayu Wibowo Buka Kegiatan TMKK di Tanah Abang


JAKARTA, Lensacomando.com - Danramil 05/Tanah Abang Dim 0501 Jakarta Pusat BS Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H. membuka Acara Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tahun 2017. Bertempat di RPTRA Rusun Petamburan RW 11 Kel.Petamburan,Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Hadir dalam acara tersebut Camat Tanah Abang, Sekcam Menteng, Kapolsek Tanah Abang, Lurah jajaran Tanah Abang dan Menteng, Ketua LMK , Tim Penggerak PKK serta warga kedua kecamatan sebanyak 400 orang. Acara ini bertajuk “KITA SUKSESKAN PROGRAM KEPENDUDUKAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA DALAM MEWUJUDKAN PENDUDUK TUMBUH SEIMBANG DAN MASYARAKAT SEHAT.

Dalam Sambutanya Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H menyampaikan pentingnya program kependudukan Keluarga Berencana (KB) untuk mengendalikan populasi warga, sebab kuantitas yang besar akan menjadi satu potensi kerawanan sosial jika tidak ditanggani dengan benar. Masyarakat harus mampu menjaga keharmonisan dalam keluarga sebab dari sanalah semua potensi berasal baik prestasi maupun potensi kerawanan sosial, jelas Bayu.

Dalam Kesempatan itu, Camat Tanah Abang Dedy Arif Darsono menyampaikan bahwa kegiatan TMKK ini adalah suatu kegiatan yang positif karena merangkul semua elemen pemegang stakeholder untuk mewujudkan suatu tatanan kehidupan masyrakat Indonesia lebih baik, Pemerintah dalam hal ini merancang sebuah program yang bertujuan untuk mengendalikan populasi penduduk dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan menekan potensi kerawanan seperti yang tadi disebutkan oleh Danramil, ungkap Dedy.

Kegiatan TMKK kali ini mengusung beberapa agenda yaitu : Pelayan KB, Pelayanan Konseling Kesehatan, Pelayanan surat –surat kependudukan, Bazar UP2K dan UUPPKS, Penampilan Kesenian Marawis dan diakir sesi dilaksanakan penyerahan secara simbolis Akte kelahiran, ijin apotik, ijin apoteker dan ijin praktek tenaga para medis. Inilah bukti sinergitas kami unsur 3 pilar yaitu Koramil, Polsek dan Kecamatan Tanah Abang dalam usaha mensejahterakan masyarakat Tanah Abang, tutup Bayu. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia