Materi Wasbang, Tumbuhkan Semangat Cinta Tanah Air Siswa-Siswi SMPN 59 Jakarta - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 10, 2017

Materi Wasbang, Tumbuhkan Semangat Cinta Tanah Air Siswa-Siswi SMPN 59 Jakarta



JAKARTA, Lensacomando.com - Wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan semangat bela negara harus ditumbuhkembangkankan di kalangan generasi muda, khususnya pelajar agar mereka dapat memahami, menghayati dan mampu mengamalkannya di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan Wasbang di SMPN 59 Jakarta, JL. Bendungan Jago Raya No. 40, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (110/8).

Menurut Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Cpm Zaelani, materi yang disampaikan meliputi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila, agar nantinya dapat dimengerti dan dipahami, serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan setelah mereka memahaminya, mereka akan mudah mengamalkan dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain, lanjutnya.

“Hal tersebut penting karena sebagai generasi penerus bangsa harus mampu dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan diharapkan siswa tidak melupakan sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan sehingga tumbuh rasa cinta terhadap tanah air dalam diri mereka.” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMPN 59 Jakarta Drs. Slamet Supriyanto mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi terhadap pembekalan wawasan kebangsaan, yang tentunya sangat bermanfaat bagi anak didiknya dan mengharapkan kegiatan positif tersebut dapat terus dilanjutkan.

Selain pembekalan tersebut, juga diberikan materi Outbond yang bisa menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan, seperti water estafet, tongkat estafet, bola tali, permadani terbang dan holahop yang diikuti sebayak 118 orang pelajar. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia