Lakukan Mediasi, Babinsa Koramil Senen Berhasil Cegah Tawuran Remaja - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, August 6, 2017

Lakukan Mediasi, Babinsa Koramil Senen Berhasil Cegah Tawuran Remaja


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Pelda Sutomo memediasi remaja RW 04 dengan remaja RW 08 Kelurahan Kramat, bertempat di Kantor Kelurahan Kramat, Jl. Kramat Pulo Gg. 14 No. 28, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (6/8).

Sutomo menceritakan, kejadian bermula ketika dirinya menerima informasi dari Ibu Lilis yang merupakan Ortu dari Kevin remaja RW 04.

"Ibu Lilis menceritakan kepada saya, bahwa anak-anak RW 04 dengan RW 08 sudah saling ribut di Sosmed dan bahkan sudah saling tantang, serta mengajak teman-temannya untuk saling serang," lanjutnya.

"Mengetahui hal tersebut dan untuk meredam permasalahan tersebut tidak menjadi berkembang, saya sebagai Babinsa berusaha melakukan upaya melalui mediasi," terangnya.

"Kemudian ini tadi kami panggil anak-anak beserta orang tuanya, baik yang dari RW 04 dan RW 08, kami minta kepada mereka untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan tidak memperpanjang atau melanjutkannya," jelasnya.

"Kami tadi juga meminta kepada mereka untuk saling bermaafan dan membuat surat pernyataan untuk berdamai yang disaksikan langsung oleh orang tuanya, " imbuhnya.

Sutomo juga berpesan kepada para anak-anak yang masih remaja tersebut, untuk saling menjaga pertemanan dan persaudaraan dengan baik.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia