Kontingen Kodam Jaya Siap Juarai Beladiri Yongmoodo - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, August 28, 2017

Kontingen Kodam Jaya Siap Juarai Beladiri Yongmoodo


BANDUNG, Lensacomando.com - Dankontingen Kodam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Anan Nurakhman berharap atlet Yongmoodo dari Kodam Jaya bisa menorehkan prestasi dan menyandang predikat terhormat sebagai juara, hingga akan sangat membanggakan bagi Kodam Jaya/Jayakarta dan dirinya Serta satuan.

Hal tersebut disampaikan Dankontingen yang kini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 202/ Tajimalela Saat Mengambil Pengarahan Anak asuhnya ini di lapangan Disjas Bandung, Kamis (28/8).

Kontingen Atlit Yongmoodo Kodam Jaya akan bertanding di kejuaraan Nasional Bela Diri Yong Moodo Piala Kasad VII Tahun 2017, bertempat di Gedung olah raga Disjasad Bandung mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Agustus 2017.

Menurut Dankontingen olah raga bela diri Yongmoodo merupakan beladiri asal Korea Selatan, yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, dengan menggunakan tangan kosong. Yongmoodo sendiri telah menjadi beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak Tahun 2008, kemudian diadopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat.

“Olah raga ini harus dikuasai oleh seluruh prajurit tanpa memandang corp apapun, karena selain bermanfaat bagi kebugaran tubuh prajurit dan meraih prestasi, bermanfaat pula sebagai benteng pertahanan bela diri, maupun menambah rasa percaya diri bagi seorang prajurit”

Mengakhiri sambutannya Dankontingen berpesan agar para atlet dapat menguasai seluruh materi, teknik dan taktik serta improvisasi bela diri Yongmoodo dengan baik dan benar. Selain itu juga memiliki jiwa korsa dan inisiatif yang tinggi, tidak mengenal menyerah serta dapat mensinergikan antara kecer-dasan intelektual dan emosional, serta spiritual dalam mengambil keputusan pada saat bertanding.

"Keluarkan Kemampuanmu disini tunjukan yang Sudah kamu dapat selama latihan berikan yang terbaik untuk Kontingen Kodam Jaya"Ujar Letkol Inf Anan

Turut hadir Asop, Kasjasdam, Ws Kasbrigif. Dalam acara tersebut

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia