Kodim 0911/Nunukan Gelar Doa Bersama Lintas Agama 171717 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, August 18, 2017

Kodim 0911/Nunukan Gelar Doa Bersama Lintas Agama 171717


NUNUKAN, Lensacomando.com - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72, TNI-Polri serta Komponen Masyarakat Kabupaten Nunukan melaksanakan kegiatan Doa Bersama 171717 berlokasi di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan Jalan Sei Jepun Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Kamis (17/8).

Seluruh unsur FKPD Kabupaten Nunukan turut hadir dalam rangka kegiatan berdoa bersama. Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE. MM, Dandim 0911/Nnk Letkol Kav Valian Wicaksono beserta Istri dan jajaran, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono beserta Istri dan jajaran, Mewakili Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awl Pasi Log Satgas Kapten Inf Rohmat Yudi beserta Pa Staf dan anggota, Kapolsek Nunukan AKP Saleh Wahidi beserta anggota, Brimob Nunukan Aiptu Denny Hidayat beserta anggota, Kakan Kemenag Nunukan H. M Saberah S. Ag, Wakil Ketua MUI Nunukan ustad Hamzah Sanusi S. Ag, Imam Masjid Hidayaturrahman Ust. H. Zahri Fadli S.Pdi, para pengasuh dan Santri wilayah Nunukan beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0911/Nunukan Letkol Kav Valian Wicaksono membacakan Sambutan Panglima TNI dengan inti yakni, "Memaknai Kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 Tahun hingga hari ini,q selayaknya kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekan, tetapi kita juga dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang", tegasnya.

"Melalui perjuangan anak Bangsa yang percaya kepada kemampuan diri sendiri, dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat "Merdeka atau Mati", tambahnya.

Dalam kegiatan Doa Bersama dilaksanakan juga Pembacaan Al Qur'an Juz 30 oleh Santri Pesantren Hidayatulloh Nunukan dan seluruh jamaah yang hadir pada kesempatan tersebut.

Diakhir kegiatan dilaksanakan Penurunan bendera Merah Putih di depan Mesjid Islamic Center oleh anggota Kodim 0911/Nunukan dan penghormatan terhadap sang bendera merah putih oleh Seluruh jamaah pada pukul 18.00 wita dilanjutkan Tausiah Agama oleh Ustad H. M Saberah S.Ag tentang hikmah dan kisah perjuangan Rasululloh SAW bersama sahabat ketika memimpin Kota Madinah dengan sikap tauladan dan kasih sayang Rasululloh SAW.

Sekita pukul 18.50 wita seluruh rangkaian kegiatan Do'a bersama 171717 dalam rangka HUT RI ke-72 Pemda, TNI-Polri dan Komponen Masyarakat Kab. Nunukan selesai dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Kegiatan Murojaah/Do'a bersama ini bertujuan sebagai upacan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke 72 dan untuk Indonesia yang lebih berkasih sayang, dan digagas oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dan dilaksanakan serentak oleh semua jajaran di seluruh Indonesia.

Kegiatan Do'a bersama ini tidak hanya dilaksanakan di masjid islamic center Hidayaturrahman Nunukan, tapi juga dilaksanakan di tempat ibadah umat lainnya yaknj Gereja GPIB Sion Nunukan Tengah, Gereja St. Eugenius, Kelenteng San Sen Kong dan Wihara Sasana Graha di Kabupaten Nunukan. (Hyp/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia