Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Gelar Komsos Kreatif - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, August 11, 2017

Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Gelar Komsos Kreatif


SUKABUMI, Lensacomando.com - Masa remaja adalah masa yang sangat rentan sekali dan diibaratkan masa topan badai dan  stress  (Storm  and  Stress). Karena para remaja telah memiliki keinginan  bebas untuk  menentukan nasib sendiri,  kalau terarah masa depan akan menjadi baik dan para remaja akan menjadi  seorang  individu  yang   memiliki rasa tanggung jawab,  dan berkarakter dan berwawasan kebangsaan dan mepunyai jiwa semangat yang tinggi tetapi, kalau tidak terbimbing maka dapat menjadi seorang yang tak memiliki masa depan dengan baik atau menjadi Sampah Masyarakat.

Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kamis,10 Agustus 2017 Bertempat di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kamis, (10/8) Menggelar komsos kreatif Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.Kegiatan tersebut di ukuti sekitar 25 Para pelajar dari Wilayah Teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan buka secara Resmi oleh Kasdim 0622/Kabupaten Sukabumi Mayor Inf.Robinson Munte.

Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf.Budi HP ketika di temui seusai acara kegiatan menyampaikan bahwa,Kegiatan tersebut di laksanakan dalam Rangka menggali potensi diri atau bakat yang terpendam dalam jiwa Anak-anak Bangsa.Serta untuk mengetahui dan mengukur bakat seseorang."ucap Pasiter

Lebih lanjut Kapten Inf.Budi HP mengatakan ,bahwa dengan mengetahui potensi diri seseorang, maka seseorang bersangkutan dapat mengembangkan atau menekuni suatu pekerjaan atau Hobi dan Aktivitas yang cocok untuk seseorang tersebut.

Misalnya, bakat seni yang terpendam dalam Sosok A. Apabila sosok A tersebut menyadari akan bakat alamnya, maka orang yang bersangkutan dapat mengembangkan potensi kesenian yang cocok dengan dirinya."terang pasiter.

Dari data yang berhasil di himpun dari Panitia jenis-jenis Kreasi Daerah yang di lombakan dalam Komsos tersebut yaitu,
1.lomba puisi diikuti oleh 45 peserta,dengan Juara 1 SMK Mutiara pelabuhan ratu,Juara 2 dari SMA Mutiara Pelabuhan Ratu,Juara 3 dari SMKN 1 Geger Bitung nyalindung.

Dari Jenis Seni Tari diikuti Oleh 15 peserta dengan Juara 1 dari SMA Mutiara pelabuhan rat u,Juara 2 dari SMAN Jampang kulon dan Juara III dari SMA Mutiara pelabuhan ratu.

Seni Paduan suara di ikuti 13 peserta dengan jumlah dalam satu Grup sebanyak 22 siswa.dengan Juara 1 SMA Mutiara Pelabuhan Ratu ,Juara 2 MAN 3 Surade dan Juara III SMAN 1 pelabuhan ratu.

Sedangkan Juara I untuk lomba Karya Jurnalistik tingkat Dewasa, baik Cetak maupun Online di menangkan oleh
Hasbi Ash Shidiki. (Has)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia