Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Gelar Latihan Posko Tingkat 1 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, August 28, 2017

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Gelar Latihan Posko Tingkat 1


JAKARTA, Lensacomando.com - Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menjadi pelaku dalam Penyelenggaraan Latihan Posko Tingkat I oleh Resimen Induk Kodam Jaya, Mengambil Tema “Kodim 0501/JP BS Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada POLRI Diilayahnya Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Sosial Diwilyah” bertempat di Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav. 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro yang menjabat sebagai Komandan Latihan menyampaikan, Latihan Posko 1 merupakan tahapan penting dalam penyelenggaran latiahan satuan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dalam melaksanakan prosedur hubungan dengan staf. Dengan terselenggarnya latihan ini diharapkan kemampuan Komandan beserta staf dalam proses pengambilan kepurusan terkait pelaksanaaan tugas operasi perbantuan Kodim meningkat, sehingga Kodim semakin bersinergi dengan unsur pemerintahan di dearah, jelas Danrindam.

Menanggapi penyampaian Danridam tersebut, sebagai Komandan Satuan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H menegaskan perlunya latihan Posko 1 ini untuk memelihara kesiapsiagaan satuan Kodim dalam menghadapi tantangan tugas sehari-hari. Mengingat dinamika pekerjaan satuan yang sangat tinggi maka perlu adanya koordinasi staf yang prima, supaya tidak terjadi koordinasi hambatan dalam penyelesaian tugas pokok, ungkap Dandim.

Kegiatan Latihan Posko Tingkat I merupakan bagian dari Program Kerja dan Anggaran Kodim 0501/ Jakarta Pusat TA. 2017, berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 s.d 30 Aguatus 2017 dan ditunjuk sebagai penyelenggara Kegiatan Latiahan Posko 1 yaitu Resimen Induk Kodam Jaya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia