Kodam Jaya Berikan Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 24, 2017

Kodam Jaya Berikan Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI


JAKARTA, Lensacomando.com - Kodam Jaya/Jayakarta menggelar pembinaan bagi keluarga besar TNI, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) dan PPM (Pemuda Panca Marga) di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jaktim, Kamis (24/8).

Pembinaan bertema “Melalui pembinaan keluarga besar TNI, kita tingkatkan solidaritas dan soliditas organisasi PPM dan FKPPI guna mendukung tugas pokok TNI AD” dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H. yang mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, dan turut dihadiri Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Pa LO AL, Pa LO AU dan para Dandim jajaran Kodam Jaya, serta pengurus FKPPI dan PPM.

"Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Keluarga Besar TNI terutama FKPPI dan PPM, yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini. Pertemuan ini merupakan sarana silaturahmi yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan, sinergitas dan harmonisasi guna membangun komunikasi dialogis antara Kodam Jaya dengan Keluarga Besar TNI terutama kepada FKPPI dan PPM."

FKPPI dan PPM merupakan bagian dari keluarga besar TNI dan merupakan wadah perhimpunan bagi Putra Putri TNI/Purnawirawan dan Veteran Republik Indonesia beserta keluarganya yang memiliki hubungan kesejarahan, aspirasi dengan Lembaga Veteran Republik Indonesia.

"Keberadaan Organisasi ini, saya nilai penting karena berperan dalam membina generasi muda, yang berwawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi. Hanya dengan wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi, maka akan tumbuh motivasi untuk pengabdian terbaik kepada Negara dan Bangsa," terang Aster Kasdam Jaya.

Oleh sebab itu, sejalan dengan Tema, arah dan tujuan organisasi FKPPI dan PPM, harus senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa, demi tegaknya Persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut Aster Kasdam Jaya menyampaikan bahwa saat ini Bangsa Indonesia menghadapi berbagai ancaman nyata yaitu bangkitnya kembali Komunis Gaya Baru, radikalisme dan terorisme, bahaya narkoba, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender), penyalahgunaan media sosial dan kriminalitas serta penyakit masyarakat lainnya, sehingga sudah menjadi bagian tanggung jawab FKPPI dan PPM untuk ikut membantu pemerintah daerah dan kepolisian memberantas sampai ke akar-akarnya.

Tak lupa Aster Kasdam Jaya mengingatkan agar segenap peserta selalu melindungi anak-anak, sanak keluarga dan tetangga kita dari pengaruh media sosial sebagai instrumen kejahatan dan faham yang menyesatkan, jerat sindikat narkoba dan pengaruh negatif pergaulan lingkungan lainnya, yang berpotensi melanggar aturan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Anggota PPM dan FKPPI harus menjadi pelopor dalam menghalau bahaya laten komunis, harus dapat membangun Bangsa dan Negara dengan melaksanakan pembangunan dari tingkat yang paling rendah; keluarga, RT, RW dan pada akhirnya pada tingkat yang lebih tinggi,” pungkas Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia