Kasdim 0501/Jakarta Pusat Pimpin Doa Bersama 171717 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 17, 2017

Kasdim 0501/Jakarta Pusat Pimpin Doa Bersama 171717


JAKARTA, Lensacomando.com - Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos memimpin Kegiatan Doa Bersama dan Muroja’ah Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 Tahun 2017 bertempat di Masjid Al Hidayah Dirgantara Jl. Angkasa 1 Blok B No. 12 , Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Hadir dalam acara ini Pasiter Kodim 0501/JP BS, Pasipers Kodim 0501/ JP BS, Binmas Kemayoran dan anggota Kodim serta masyarakat sekitar Makodim.

Kasdim menyampaikan permohonan maaf Dandim 0501/JP BS karena tidak dapat menghadiri acara tersebut, sehubungan ada tugas Waskita di Istana Negara. Untuk itu beliau mewakilkan kepada Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0501/JP BS membacakan Sambutan Panglima Tni Pada Acara Doa Bersama 171717 Untuk Indonesia Yang Lebih Kasih Sayang.

Dalam sambutanya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah karena rahmat Allah dan perjuangan segenap bangsa Indonesia, maka kita perlu mensyukurinya serta mendoakan para syuhada yang telah gugur demi membela kemerdekaan bangsa.

Panglima TNI berpesan, “ Kita yang hadir di sini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, saya mengajak marilah sama-sama memohon kepada allah yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong".

Sebagai pemimpin doa bersama yaitu Ustadz Drs. H. Ahmad Rohali M.Pd menyampaikan bahwa doa bersama ini ditujukan untuk kemaslahatan seluruh masyarakat indonesia. Doa diawali dengan membaca Surah Yasin dan shalawat Nabi kemudian dzikir bersama.

Kegiatan ini serentak diadakan di berbagai tempat ibadah di wilayah Jakarta Pusat, mencapai jumlah 25 tempat ibadah baik masjid, gereja, pura dan vihara. Koramil jajaran kodim 0501/JP BS mengkoordinir setiap kegiatan di wilayahnya dan melaporkan ke satuan atas. (AW/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia