Jajaran Kodim Depok Laksanakan Komsos Melalui Lomba Paduan Suara Tingkat SMA/SMK - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 10, 2017

Jajaran Kodim Depok Laksanakan Komsos Melalui Lomba Paduan Suara Tingkat SMA/SMK


DEPOK, Lensacomando.com - Kodim 0508/Depok sebagai penyelenggara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui perlombaan paduan suara dan tari, Tingkat SMA/SMK, se-Kota Depok telah berakhir, yang dilaksanakan selama satu hari di Aula Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka Raya No. 2, Mampang, Pancoran Mas Depok, Kamis (10/8).

Hadir menyaksikan dalam perlombaan paduan suara dan tarian khas daerah, diantaranya, Pesiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Robianto Mokoagow, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Arm Erwin Syahputra, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Arh Sutopo serta  para anggota Kodim lainnya. Selain itu juga hadir perwakilan guru pendamping dari SMA, SMK atau yang menjadi peserta lomba.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Depok Kanten Inf Robianto Mokoagow, menyampaikan "penyelenggaraan lomba paduan suara dan lomba seni tari ini, tak lain dalam rangka menyongsong HUT  RI ke -72 dan juga menyambut HUT TNI ke -72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017". Namun pada pelaksanaannya, kita gabungkan dalam satu rencana kegiatan yaitu "Komsos Kreatif".

Para pemenang nantinya akan mewakili Kodim Depok untuk berlomba ditingkat Korem 051/Wkt pada tanggal 14 Agustus di Bekasi. Apabila para peserta yang mewakili Kodim menang, mereka akan melaju ketahapan berikutnya berlomba ditingkat Kodam Jaya (Jabodetabek) pada tanggal 5 Oktober nanti. Terdapat 7 tim peserta dalam lomba kali ini, yaitu 4 tim lomba seni tari dan 3 tim lomba paduan suara

Kapten Inf Robianto Mokoagow dan perwira lainnya menyerahkan piala dan piagam kepada juara I, II lomba paduan suara dan Tarian khas daerah "Komsos Kreatif". Untuk Juara 1 paduan suara dimenangkan SMK Wira Buana, dan juara 2 dimenangkan SMK Ghanesa.

Untuk pemenang lomba pentas tari, juara 1 dimenangkan oleh SMAN 6 Depok dan juara 2 dimenangkan SMA Sejahtera Satu. Keempat pemenang tersebut hanya dipilih dua juara, yakni Juara 1 lomba paduan suara dan juara 1 lomba tari, untuk mewakili Kodim 0508/Depok ke tingkat Korem.

Sekar Agatha Wulansari salah satu peserta lomba tari dari SMAN 6 Depok merasa senang dan berbangga karena tim tarinya bisa menjuarai perlombaan tersebut "senang dan bangga tim kami bisa juara dan mewakili Kodim 0508/Depok melaju ke tingkat Korem" ungkapnya.

Sementara Zahra salah satu peserta paduan suara dari SMK Wira Buana mengungkapkan, " terima kasih kepada Kodim 0508/Depok sudah mewadahi kemampuan dan kreatifitas para pelajar, dalam penyelenggaraan lomba paduan suara dan seni tari kali ini, semoga melalui ajang ini kami dapat mengasah kemampuan sehingga memotivasi untuk berprestasi" ungkapnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia