Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan TMKK di Kecamatan Cempaka Putih - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, August 9, 2017

Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan TMKK di Kecamatan Cempaka Putih


JAKARTA, Lensacomando.com - Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS bersinergi dengan Aparat Pemerintahan Kecamatan Cempaka Putih dan Johar Baru melaksakan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2017 bertempat di RPTRA Mardani Asri Cempaka Putih, Rabu (9/8).

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 08 / Johar Baru, Pasiter Kodim 0501 / JP BS, Ps Wadanramil 06 /Cempaka putih, Camat Cempaka Putih, Camat Johar Baru, Lurah Cempaka Putih, Lurah Johar Baru, Kapolsek Cempaka Putih, Kapolsek Johar Baru, dan Kasi BKO BN Jakarta Pusat. Hadir pula Direktur Rs. Islam Cempaka Putih beserta para Medis Rs Islam, Polkesdim dan Puskesmas Kecamatan.

Mewakili Dandim 0501/ Jakarta Pusat, Danramil Johar baru Mayor Chb Endang Rachmat S dalam Sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan TMKK adalah satu bentuk emplementasi tugas TNI yang nyata pada saat ini, TNI adalah bagian dari masyarakat yang harus mempunyai andil dalam mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,jelasnya.

Masalah Kependudukan pada hakekatnya berimplikasi terhadap kehidupan masyarakat seperti peningkatan pengangguran, kemiskinan, kriminalitas, pemukiman kumuh dan lingkungan yang tidak sehat pada akirnya menjadi beban sosial wilayah tersebut. Untuk itulah kegiatan TMKK menyasar setiap kecamatan binaan kami, agar tercipta kondisi masyarakat lebih sejahtera pungkas Endang.

Serupa dengan yang disampaikan danramil, Camat Cempaka Putih Andri Ferdinan S.Sos, M.AP juga menyambut gembira kegiatan TMKK ini dan berharap bahwa kegiatan seperti ini terus berlanjut sebagai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan dan kemanunggalan seluruh aparat pemerintahan di wilayah Cempaka Putih.

Acara diisi dengan kegiatan Pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga binaan dan penyerahan bantuan Kursi roda dan Alat bantu dengar dari Sudin Sosial Jakarta Pusat. Masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dari kebahagiaan yang terpancar diwajah mereka. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia