Dansekkau Gandeng PNRI Tingkatkan Kualitas Didik - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, August 9, 2017

Dansekkau Gandeng PNRI Tingkatkan Kualitas Didik


JAKARTA, Lensacomando.com - Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., hari ini, Selasa (8/8) mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI), Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Sekkau yang dipimpin Komandan Sekkau diterima oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM., didampingi Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Kepala Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi serta Kasubbid Kerjasama Jasa Perpustakaan dan Informasi Perpusnas.

Tidak pernah berhenti berinovasi dalam mewujudkan Sekkau sebagai “Center of Excellence”, bidang pendidikan, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., merasa penting untuk terus meningkatkan kualitas hasil didik  Lembaga Pendidikan Sekkau  sebagai lembaga pendidikan pengembangan awal agar tidak tertinggal dan dapat menghadapi kondisi lingkungan yang terus perkembang.

Keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari 10 Komponen Pendidikan, yang memiliki peran penting diantaranya adalah tersedianya fasilitas pendidikan, salah satunya Perpustakaan sebagai sumber ilmu, pusat referensi dan tempat rekreasi bagi para Perwira Siswa (Pasis) maupun tenaga pendidik serta seluruh anggota Sekkau.

Terbatasnya bahan pustaka yang dimiliki perpustakaan Sekkau sebagai acuan juga referensi dalam menyelesaikan berbagai macam tugas Pasis Sekkau maupun Suspajemen, Komandan Sekkau menggandeng Perpustakaan Nasional RI untuk dapat mewujudkan peningkatan kualitas hasil didik agar tercapai kriteria prajurit yang profesional.

Kepala Perpusnas saat menerima rombongan Sekkau diruang rapat menyampaikan harapan agar kerjasama yang dijalin nantinya mendatangkan manfaat di lingkungan TNI AU dan juga masyarakat umum.

Dalam pertemuan singkat namun terasa akrab tersebut, dicapai 3 (tiga) hal yang akan dilaksanakan dalam kerjasama antara Perpusnas dan Sekkau yaitu pemasangan jaringan, pelayanan keanggotaan serta pelatihan sumber daya manusia Sekkau untuk mengawaki perpustakaan Sekkau yang nantinya akan dilaksanakan dengan sistem digitalisasi.

Awal  kunjungan Dansekkau hari ini di Perpusnas ditutup dengan penyampaian cinderamata oleh Komandan Sekkau kepada Perpusnas yang diterima oleh Kepala Perpusnas, juga diserahkan 40 eksemplar buku dengan judul berbeda yang merupakan buku terbitan dari jajaran TNI AU.   Sebaliknya, Kepala Perpusnas juga menyampaikan cinderamata kepada Komandan Sekkau beserta rombongan.   Sejenak sebelum meninggalkan Perpustakaan Nasional, Komandan Sekkau beserta rombongan dan Kepala Perpusnas beserta pejabat pendamping melaksanakan foto bersama di teras gedung pimpinan (ril/Gal).

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia