Danramil Senen Bersama Anggota Bantu Tertibkan Parkir Liar dan PKL - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, August 2, 2017

Danramil Senen Bersama Anggota Bantu Tertibkan Parkir Liar dan PKL


JAKARTA, Lensacomando.com - Anggota Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. membantu petugas penertiban parkir liar dan PKL yang berada di sepanjang Jl. Stasiun Senen dan Jl. Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Kegiatan penertiban tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Camat Senen Munjir Munaji, yang melibatkan beberapa unsur terkait, meliputi Kecamatan Senen, Koramil 03/Senen, Polsek Metro Senen, Kelurahan Senen, Satpol PP, Sudinhub dan PSSU.

Dalam pengarahannya, Camat Senen menyampaikan bahwa bulan ini adalah bulan tertib trotoar, untuk itu harapannya tidak ada lagi parkir liar dan PKL yang keberadaannya memanfaatkan trotoar.

Hal tersebut mengacu pada Perda No. 8 Tahun 2007 yang membahas tentang ketertiban umum, lanjutnya.

Camat menambahkan, parkir liar yang ada di Jl. Stasiun Senen sudah melampau kapasitas, sehingga sangat mengganggu pengguna jalan yang lain dan memunculkan permasalah baru yaitu kemacetan.

Di akhir pengarahannya, Camat mengucapkan terimakasih kepada semua instansi yang telah berperan aktif dalam membantu ketertiban di wilayah Kecamatan Senen.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/Senen menyampaikan bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut adalah untuk membantu proses penertiban dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Karena menurut Danramil, sebagai satuan komando kewilayahan, pihaknya akan senantiasa siap membantu berbagai kegiatan yang ada di wilayah, yang salah satunya penertiban semacam ini.

Serta tentunya, sebagai aparatur pemerintah kami harus senantiasa bersinergi dalam melaksanakan berbagai tugas dan kegiatan di wilayah, jelasnya.

Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat semakin sadar untuk memarkir kendaraannya ke tempat-tempat yang telah disediakan, sehingga keberadaan parkir-parkir liar semacam ini dapat kita cegah, pungkasnya.

Dari hasil penertiban, sebanyak 23 sepeda motor yang parkir bukan pada tempatnya, diberikan tindakan berupa cabut pentil. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia