Danramil 02/Sawah Besar : Pentingnya Cinta Tanah Air Bagi Generasi Muda - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, August 18, 2017

Danramil 02/Sawah Besar : Pentingnya Cinta Tanah Air Bagi Generasi Muda


JAKARTA, Lensacomando.com - Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan di SMAN 10 Jakarta, Jl. Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (18/08).

Menurut Danramil 02/Sawah Besar Mayor Arh Galuh Sumantri, kegitan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, sehingga nantinya mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang membanggakan.

Kami sebagai TNI akan senantiasa berkomitmen melakukan berbagai macam upaya untuk peduli terhadap pembinaan generasi muda, khususnya di lingkungan pelajar seperti ini, imbuhnya.

Dalam ceramahnya Danramil mengatakan, Indonesia merupakan suatu negara besar yang terdiri dari ribuan kepulauan dengan beraneka ragam suku bangsa, adat istiadat, budaya dan agama, serta bahasa.

Apabila kemajemukan yang ada tersebut tidak kita persatukan, maka akan menjadi sumber konflik yang tidak akan ada habisnya serta mengancam keutuhan NKRI, tegasnya.

Setiap individu harus saling menghormati dan menghargai tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Serta mampu melaksanakan konsep kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai modal dasar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga berpesan, agar para pelajar SMAN 10 Jakarta dapat menjauhi atau tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan sex bebas yang marak terjadi di kalangan generasi muda.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang baik sekali dari Kepala Sekolah dan Guru-Guru di SMAN 10 Jakarta, mereka mengucapkan terimakasih terhadap pembekalan wawasan kebangsaan yang diberikan, karena tentunya sangat bermanfaat bagi anak didiknya dan mengharapkan kegiatan positif tersebut dapat terus dilanjutkan.

Selain pembekalan tersebut, juga diberikan materi Outbond yang bisa menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan, seperti tongkat estafet, bola tali, permadani terbang dan holahop, serta dapat diikuti oleh 97 pelajar SMAN 10 Jakarta. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia