Dandim 0504/Jakarta Selatan Pimpin PAM Renungan Suci di TMPN Kalibata - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 17, 2017

Dandim 0504/Jakarta Selatan Pimpin PAM Renungan Suci di TMPN Kalibata


JAKARTA, Lensacomando.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0504/Jakarta Selatan, Letkol Inf Ade Rony Wijaya memimpin apel persiapan pengamanan VIP/VVIP dalam rangka kegiatan Apel Kehormatan Renungan Suci yang diadakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (16/08).

Kegiatan apel Kehormatan Renungan Suci yang dilaksanakan pada malam hari nanti, kata Dandim, adalah dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla, dan ‎beserta unsur jajaran pejabat pemerintahan.

"Untuk pengamanan pada saat apel kegiatan penghormatan renungan ‎suci adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72. Kodim 0504/Jakarta Selatan beserta Polres Metro Jakarta Selatan melibatkan kurang lebih 900 personel untuk mengamankan kegiatan di sekitar komplek Taman Makam Pahlawan Kalibata," ujarnya.

Satuan kegiatan ini, lanjut Dandim, terdiri dari kurang lebih TNI 500 personel dan Kepolisian kurang lebih sekitar 400 personel .

"Untuk pengamanan kita bagi menjadi beberapa bagian, yaitu pengamanan ring dalam untuk komplek ‎Kalibata dihandle oleh Paspampres sedangkan untuk ring 2 dari mulai pagar luar pintu Taman Makam Pahlawan Kalibata sampai dengan rute perjalanan Presiden dan Wakil Presiden dan setelah itu yang menghandle dari pihak kepolisian.

Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 00.00 WIB, kemudian untuk pengamanan lain yang kita persiapkan adalah titik-titik penting dimana bangunan-bangunan seperti apartemen dan perkantoran yang perlu diamankan, tujuannya adalah pada saat kegiatan, diharapkan dapat berjalan dengan khidmat.

Sebelumnya, ungkap Dandim, aparat keamanan telah memberikan himbauan kepada masyarakat ‎sejak seminggu lalu untuk tidak membuat kegaduhan ataupun membuat aktivitas-aktivitas yang dapat mengganggu berlangsung khidmatnya kegiatan. "Karena memang kita memerlukan keheningan untuk kegi‎atan ini," ungkapnya.

Direncanakan juga menjelang mendekati pelaksanaan kegiatan, akan dilakukan menghentikan sementara operasional kereta api yang berada di sekitar jalan Kalibata mulai pukul 24.00 WIB sampai 00.15 WIB.

"Kami juga mohon maaf apabila ‎kenyamanan aktivitas warga terganggu, karena kegiatan ini membutuhkan keheningan," ujar Dandim. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia