Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Pimpin Anggotanya Kawal dan Amankan Aksi Unras KSPI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 8, 2017

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Pimpin Anggotanya Kawal dan Amankan Aksi Unras KSPI


JAKARTA, Lensacomando.com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., turut serta memimpin anggotanya dalam mengawal dan mengamankan Aksi Unras dari KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) yang akan berlangsung hari ini.

Sebelum mengawal aksi tersebut, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS bersama pasukan lainnya melaksanakan Apel Gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Suyudi Ario Seto, bertempat di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Adapun total pasukan yang terlibat dalam pengamanan Unras dari KSPI sebanyak 3782 personel gabungan TNI-Polri.

Menurut Dandim, untuk menbantu mengamankan Unras tersebut nantinya, pihaknya telah menempatkan pasukan di beberapa tempat obyek vital yang akan digunakan atau dilalui massa Unras KSPI, seperti di Istana Merdeka, Mahkamah Konstitusi (MK), Istana Wapres, Kedubes AS, Kementerian ESDM dan Mabesad.

Walaupun massa Unras kali ini diperkirakan cukup besar, namun kami senantiasa berharap agar aksi ini nantinya dapat berjalan dengan tertib dan aman, serta tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun, jelasnya.

Karena kami akan selalu berkomitmen, untuk berusaha menjaga dan memelihara situasi wilayah teritorial kami untuk tetap kondusif, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih persuasif dan humanis dalam menghadapi unras sesuai dengan protap dan jalur komando. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia