Dandim 0501/Jakarta Pusat Berikan Materi Wasbang di Kampus UNUSIA - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 24, 2017

Dandim 0501/Jakarta Pusat Berikan Materi Wasbang di Kampus UNUSIA


JAKARTA, Lensacomamdo.com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. memberikan materi Wawasan Kebangsaan dalam rangka kegiatan Propesa/Ospek Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) Jakarta mewakili Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, bertempat di Kampus UNUSIA Jl. Taman Amir Hamzah No. 5 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UNUSIA Prof. DR. Ir. Maksum M dan Dir Kemneg Baintelkam Polri Brigjen Pol Drs. Joko Mulyono M.Sc. serta sebanyak 437 orang mahasiswa UNUSIA. Dalam kegiatan ini pula mahasiswa mendapatkan materi dari 2 narasumber yaitu Brigjen Pol Drs. Joko Mulyono M.Sc dan Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H.

Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. dalam penyampainya memberikan kunci untuk meraih kesuksesan yaitu menjadi seseorang yang beriman kepada Allah SWT, memiliki mimpi yang besar dan focus terhadap target.

"Seseorang harus optimis dalam mewujudkan mimpinya dengan berbuat maksimal dan fleksibel dalam perubahan. Tidak ada manusia yang mampu hidup sendiri jadi seseorang harus memiliki hubungan yang bagus dilingkunganya serta terus belajar dengan giat. Yang terpenting adalah, lakukan semuanya dengan hati yang bersih,'' jelas Dandim.

"Masa depan bangsa Indonesia harus diperjuangkan sebab diera globalisasi ini, keterlibatan atau intervensi pihak asing semakin nyata dalam setiap lini kehidupan, baik sosial, ekonomi maupun budaya. Oleh sebab itu anda semua harus memiliki mimpi yang besar dan semangat serta gairah untuk meraih masa depan, jangan hanya menunggu dan takut gagal. Coba hal-hal yang baru dan selalu percaya pada kemampuan diri. Berpikirlah secara global dan menangkan secara lokal," tutup Dandim. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia