Brigif PR 3 Kostrad Gelar Lomba Renang Militer Dalam Rangka Hut RI Ke 72 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, August 7, 2017

Brigif PR 3 Kostrad Gelar Lomba Renang Militer Dalam Rangka Hut RI Ke 72



Lensacomando.com - Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, merupakan momen yang sangat bersejarah bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Banyak pahlawan yang telah gugur dalam usahanya merebut kemerdekaan dan bersatunya seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setiap tanggal 17 Agustus kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai. Dalam benak kita sebagai generasi penerus bangsa adalah jerih payah, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia oleh para pahlawan dan proklamator bangsa ini. Apa sebetulnya makna dan tujuan kita mengadakan peringatan Hari Kemerdekaan itu? Pertama, untuk mendoakan para pahlawan kita. Kedua, untuk mengenang pengorbanan mereka. Ketiga, bagaimana kita menimba teladan hidup dari mereka. Semua itu harus kita kenang dan dijadikan sebagai bekal untuk menjadi generaasi penerus di masa yang akan datang. Setiap jaman sebenarnya menyediakan tantangan dan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan tindakan tindakan bermakna, yaitu bila ia bekerja tidak hanya untuk dirinya sendiri yang baik, tetapi dapat berguna bagi semua orang dan bermakna.

Tidak berbeda halnya di kalangan militer, khususnya di satuan Brigif Para Raider 3 / Tri Budi Sakti Kostrad yang dipimpin Komandan Brigade, Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar, juga mengadakan berbagai jenis lomba dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini. Salah satu kegiatan lomba yang diselengarakan adalah lomba renang militer antar satuan di Brigif Para Raider 3 / Tri Budi Sakti.

Peserta dari lomba ini adalah perwakilan para prajurit terbaik tiap Satuan Jajaran Brigif PR 3 Kostrad, antara lain Yonif Para Raider 431 / SSP, Yonif Para Raider 432 / WSJ dan Yonif Para Raider 433 / JS, adapun yang menjadi juara di lomba renang militer di satjar brigif para Raider 3/TBS  Kostrad adalah Yonif Paara Raider 431/SSP.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin di Brigif PR 3 Kostrad, selain memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, Danbrigif juga mempunyai tujuan mencari bibit prajurit yang memiliki bakat renang militer yang akan disiapkan untuk menghadapi even kedepannya, baik  tingkat Angkatan Darat, TNI bahkan nasional. Dengan mendapatkan prajurit yang memiliki bakat di renang militer dan disiapkan sejak dini, diharapkan Brigif Para Raider 3 / Tri Budi Sakti Kostrad bisa mencapai prestasi yang membanggakan di ajang kejuaraan tingkat Angkatan Darat. (ril/gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia