Babinsa Senen Peduli Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Wilayah Binaan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 1, 2017

Babinsa Senen Peduli Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Wilayah Binaan


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Kelurahan Kramat Pelda Sutomo menģhadiri kegiatan Gladi Gabungan penanggulangan bahaya kebakaran pada kawasan padat hunian yang diselenggarakan oleh Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Jl. Kamat Sentiong Gg. Masjid Rw-06 Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Kegiatan ini dipimpin Bapak Hardisiswan dengan tujuan meningkatkan kemampuan warga dalam tindakan pencegahan dari bahaya kebakaran yang bisa terjadi sewaktu-waktu maka warga diminta selalu waspada terhadap hal-hal yang biasa menimbulkan api, imbuhnya.
Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu paparan materi tentang upaya-upaya mencegah terjadinya kebakaran dan praktek pemadaman api jika terjadi kebakaran.

Hardisiswan mengatakan untuk mencegah timbulnya kebakaran bisa dilakukan dengan mengecek secara berkala regulator gas elpiji guna mencegah kebocoran tabung, juga dengan memasang aliran listrik yang permanen sesuai dengan anjuran PLN, tandasnya.

Dalam kesempatan itu Pelda Sutomo juga ikut berpartisipasi dalam praktek pemadaman api, hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi warga masyarakat Kelurahan Kramat untuk peduli tentang keamanan wilayah terutama dari bahaya kebakaran.

Kita harus saling bahu membahu untuk mencegah bahaya kebakaran, sebab kebakaran sering terjadi karena kelalaian kita sendiri", tutup Sutomo.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia