Babinsa Kemayoran Bantu Sudin Peternakan DKI Operasi Unggas - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 1, 2017

Babinsa Kemayoran Bantu Sudin Peternakan DKI Operasi Unggas


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kopka Waryo turut membantu operasi unggas di wilayah binaannya Kel. Cempaka Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung dari Sudin Peternakan DKI Jakarta Drh. Kasugunan, yang melibatkan unsur dari Koramil 07/Kemayoran, Kelurah Cempaka Baru, Satpol PP, PPSU dan FKDM.

Operasi unggas tersebut menyasar ke salah satu rumah warga yang tempat tinggalnya dijadikan tempat pemotongan ayam.

Menurut Kopka Waryo, kegiatan ini berawal dari laporan warga yang merasa resah akibat adanya tempat pemotongan ayam di lingkungannya.

Karena dengan adanya hal tersebut, lingkungan mereka menjadi tercemar, yang diakibatkan oleh limbah dari pemotongan ayam yang tidak dikelola dengan baik, imbuhnya.

Banyak sumber mata air warga yang menjadi tercemar, serta menimbulkan bau yang tidak sedap dan menyengat, serta tentunya dapat menganggu pernafasan, jelasnya.

Dari hasil operasi ini tadi, ada beberapa ekor ayam yang dibawa dan disita oleh petugas dari Sudin Peternakan DKI dan memerintahkan pemilik tempat pemotongan ayam untuk dapat mengelola limbahnya dengan baik, serta melarangnya beroperasi sebelum hal tersebut dilakukan", pungkasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia