Asops Panglima TNI kunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil di Lebanon - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, August 6, 2017

Asops Panglima TNI kunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil di Lebanon


SUDAN - Lensacomando.com - Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung kunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil di UNP 7-1 Lebanon tanggal 4 s.d. 5 Agustus 2017.  Kunjungan kerja ini dalam rangka Pengawasan Evaluasi Operasi yang dilaksanakan oleh Mabes TNI kepada satuan tugas yang sedang melaksanakan operasi misi perdamaian PBB.

Kedatangan Asops Panglima TNI didampingi Wakil Komandan Sector East UNIFIL Kolonel Inf Pribadi Jatmiko, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dan beberapa Perwira Menengah dari Mabes TNI disambut oleh Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.

Sesampai di Main Gate Indobatt Asops Panglima TNI beserta rombongan disambut dengan tarian Jai dan pengalungan kain Tais selanjutnya menaiki kendaraan tempur terbaru yang dimiliki Indobatt “Sherpa” menuju ke Markas Indobatt.

Dalam kunjungannya Asops Panglima TNI memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian di Rubhall Indobatt dan berpesan agar Pasukan Garuda selalu semangat, disiplin serta mampu merebut hati rakyat Lebanon.   Beliau juga menambahkan bahwa Pasukan Perdamaian Indonesia selalu dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dunia seperti halnya di Lebanon.

PBB saat ini meminta kepada Indonesia untuk mengirimkan pasukan perdamaian di Afrika Tengah.  “Saya bangga dengan kalian karena Pasukan Garuda selalu dapat menoreh prestasi di bidang operasi, olah raga dan juga mampu menjadi bagian dari masyarakat” ungkap Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung.

Setelah memberikan pengarahan Asops Panglima TNI meninjau seluruh sarana dan prasana serta perlengkapan yang dimiliki oleh Indobatt.   Mulai dari tempat tinggal prajurit, kendaraan, senjata dan perlengkapan yang lainnya untuk kesiapan operasional.   Bahkan prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan tugas di Blue Line atau perbatasan antara Lebanon dan Israel tidak luput dari perhatian  Asops Panglima TNI.

Diakhir kunjungannya sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Asops Panglima TNI berfoto bersama dengan para prajurit Indobatt XXIII-K dan mengisi buku kesan dan pesan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia