Anggota Satgas TMMD "SIAP" Menjadi Sukarelawan Guru Paud - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 1, 2017

Anggota Satgas TMMD "SIAP" Menjadi Sukarelawan Guru Paud



NUNUKAN, Lensacomando.com - Anggota Satgas Sertu Budi Prayitno anggota Kodim 0911/Nunukan yang tergabung dalam satgas TMMD yabg ke 99 tahun 2017 patut diacungi jempol. Selain menjaga ketahanan negara dari serangan musuh, mereka juga ikut memperhatikan pendidikan anak-anak paud Nurul Islamiyah Kecamatan Seimanggaris Kabupaten Nunukan, Selasa (1/8).

Di sela waktu senggangnya, beberapa Anvgota satgas TMMD tang ke 99 menjadi guru sukarelawan bagi siswa PAUD, anak-anak paud dididik persiapan masuk Sekolah Dasar ini di beri sedikit ilmu dasar dan sedikit permainan dan senam sehingga anak menjadi terhibur.

Anggota Satgas TMMD Sertu Budi Prayitno mengatakan, awal pendidikan PAUD bermula ketika melihat kondisi anak-anak di PAUD Nurul Islamiyah yang kekurangan tenaga pengajar. pembelajaran anak PAUD sebagai Metode Pembelajaran PAUD yang Efektif dan Menyenangkan.

Semua orang bisa mengajar namun belum tentu bisa mengajar TK atau PAUD. Mengajar PAUD berarti mengajar anak yang sedang ada di masa usia keemasannya sebuah masa dimana potensi anak sedang berkembang dan saat yang tepat untuk membuatnya menjadi seorang pembelajar yang mandiri dan haus pengetahuan,”Kata budi Prayitno

“Hingga saat ini, sudah mencapai jumlah 20 anak didik yang ikut bergabung di PAUD Nurul Islamiyah kebanyakan anak-anak usia dini yang bergabung adalah dari masyarakat desa Srinanti dan ada juga dari Desa Tabur Lestari. Anak usia dini lebih banyak belajar dari pengalaman berinteraksi dengan obyek-obyek konkrit dan orang sekitarnya teman, guru, orang tua, daripada melalui baca tulis hitung. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia