Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat Ikuti Pentas Budaya Sosiodrama - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 17, 2017

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat Ikuti Pentas Budaya Sosiodrama


JAKARTA, Lensacomando.com - Danramil 03 / Senen Mayor Inf. Ketut Budiono S.Ag bersama 35 anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS tergabung dalam kegiatan Pentas Budaya Sosiodrama pada perayan HUT RI Ke-72 di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Jl. Tanah Abang I, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Sosiodrama kali ini berjudul “ PERJUANGAN PANGERAN JAYAKARTA MEREBUT BENTENG BATAVIA “ yang diperankan oleh Personil Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS bergabung dengan para Pemain wayang dari Sanggar Wayang Orang Bharata Senen.

“Dalam Pementasan ini kami ingin menggugah rasa Nasionalisme dan Patriotisme warga Jakarta dan generasi muda yang akan meneruskan perjuangan Pangeran Batavia ”, terang Ketut.

Kemerdekan suatu bangsa adalah sebuah perjuangan bukan pemberian dari penjajah, setiap tetes darah dan keringat yang tercurah untuk sebuah perjuangan memiliki makna kecintaan terhadap pertiwi, Itulah yang yang menjadi latar belakang pembuatan sosiodrama ini , sambung Ketut.

Dalam kesempatan ini Walikota Jakarta Pusat Drs. Mangara Pardede M.Si sangat terkesan, bukan saja karena apik penampilanya tetapi lebih dari makna yang terkandung dalam pementasan ini. Mangara menyampaikan “ Jas merah “ Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah karena kita merdeka saat ini atas jasa para Pahlawan yang rela gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan bangsa.

Mari bersama-sama berjuang demi mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengabdi dengan tulus dan iklas , menjaga keutuhan serta kemanunggalan TNI dan masyrakat dan hindari perpecahan atau permusuhan, tutup Ketut. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia