Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan Garjas UKP di Brigif 1 PIK/JS - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 10, 2017

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan Garjas UKP di Brigif 1 PIK/JS


JAKARTA, Lensacomando.com -Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan tes renang Militer Dasar bertempat di kolam renang Brigif Mekanis 1 PIK/ Jaya Sakti Jl. Kalisari, Jakarta Timur, Kamis (10/8).

Dibawah pengawasan Pasipers Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Chb Sukro Yuli Wibowo, ST Sebanyak 7 orang anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan tes kesegaran jasmani sejak hari Rabu (10/08/17) dilanjutkan hari ini untuk renang militer.

Tes Kesegaran jasmani (Garjas) ini mencakup 3 materi penilaian Meliputi Garjas “A” yaitu lari 3.200 meter dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing 1 menit dilanjutkan Renang Militer menggunakan gaya dada sepanjang 50 m. Alhamdulillah, anggota kami mendapat hasil yang memuaskan terang Sukro.

Tes Garjas kali ini adalah sebagai salah satu syarat prajurit untuk dimasukan dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2017. Prajurit yang memenuhi kriteria akan di ikutkan dalam sidang Kenaikan Pangkat. Jadi Tes garjas sangatlah penting dan harus dilalui oleh setiap prajurit untuk kelangsungan karirnya di TNI, tutup Sukro. (rio/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia