Aktif Dibidang Kepramukaan, Danramil 16/Pasar Kemis Dapatkan Penghargaan Lencana Pancawarsa 1 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, August 30, 2017

Aktif Dibidang Kepramukaan, Danramil 16/Pasar Kemis Dapatkan Penghargaan Lencana Pancawarsa 1


TANGERANG, Lensacomando.com
-Danramil 16/Pasar Kemis Kapten Cpm Djalaluddin Putra mendapat tanda penghargaan Lencana Pancawarsa 1 pada hari jadi Pramuka ke 56 Tingkat Kwarcab Kab. Tangerang, di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Kec. Curug Kab. Tangerang, Rabu (30/8).

Tanda penghargaan yang di terima itu langsung disamatkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kab. Tangerang A Zaki Iskandar (Bupati Tangerang)

Dalam upacara tersebut Ketua Majelis Pembimbing Cab. Tangerang Kak A Zaki Iskandar mengatakan pensematan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka kesetiaan ini, adalah keaktifan melakukan kegiatan-kegiatan Pramuka selama 5 tahun berturut turut.

Diantaranya kepada Ketua Harian Majelis Pembimbing Ranting Pasar Kemis Kapten Cpm Djalaluddin Putra yang mendapatkan Penghargaan LENCANA PANCAWARSA I.

Sementara itu Danramil 16/Pasar Kemis Kapten Cpm Djalaludin seusai penyematan Penghargaan Lencana Pancawarsa 1 ketika di wawancarai menyampaikan, mendapatkan tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Pancawarsa 1 ini berdasarkan surat keputusan kwartir daerah gerakan pramuka Banten N0.26 Th2017 No Urut 111.

Ditambahkan lagi oleh Danramil 16/ Pasar Kemis Kapten Cpm Djalaluddin Putra, menjadi anggota Pramuka sudah sejak 3 SD KESUMA JAYA I Di Komplek Kodam Jaya Kalideras Jakbar di tahun 1979, di samping itu pernah mengikuti persami persami, baik di sekolah sampai persami di Tanjung Pasir dan Tanjung Kait, begitu juga pernah mengikuti atau terpilih untuk jambore Cabang, Jambore Daerah dan juga Jambore Nasional.

"Di sinilah mental saya mulai terbentuk terutama tentang kebersamaan, pantang menyerah/ putus asa serta disiplin... hingga akhirnya saya dapat menjadi Prajurit TNI AD" ujarnya.

Saya berharap kita akan semakin banyak Pramuka Pramuka muda yang nantinya akan menjadi pemimpin pemimpin di masa depan, kata Damramil 16/ Pasar Kemis.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia