Yonif Raider 514 Kostrad Gembleng Santri Pondok Pesantren Al-Irsyad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 28, 2017

Yonif Raider 514 Kostrad Gembleng Santri Pondok Pesantren Al-Irsyad



BONDOWOSO, Lensacomando.com - Sebanyak 85 orang santri laki-laki Pondok Pesantren Al-Irsyad Bondowoso menerima pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan dari prajurit Yonif Raider 514 Kostrad, Jumat (28/7).

Kegiatan pelatihan ini merupakan permintaan dari Kepala Pesantren Al-Irsyad Bondowoso, Hamdi Maziun, S.Ag. yang menginginkan agar anak didiknya dilatihkan kedisiplinan, guna menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sikap, watak atau perilaku yang baik serta dapat membentuk karakter para siswa.

Pelatihan yang bertujuan untuk menjadikan para santri sebagai generasi penerus yang handal, disiplin, dan berkarakter ini, sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada negara dan bangsa melalui materi kebangsaan dan bela negara yang harus dipupuk sejak usia muda.

Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada para santri Pondok Pesantren Al-Irsyad Bondowoso tersebut berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, perubahan arah, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan ditempat serta gerakan berjalan.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah mengucapkan terima kasih karena Satuan Yonif Raider 514 Kostrad telah bersedia memberi ilmu kepada anak didiknya. “Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di Pondok Pesantren kami ini”, ungkap Hamdi Maziun, S.Ag. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia