Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Pelatihan Pramuka - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 21, 2017

Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Pelatihan Pramuka


JAKARTA, Lensacomando.com - Pramuka merupakan sebuah kegiatan organisasi pendidikan non formal yang memiliki konsep yang baik dan tersusun rapi. Selain itu, Pramuka juga memberikan manfaat yang besar kepada anak, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Tidak heran jika Pramuka sekarang digalakkan di sekolah dan dipandang sebagai kegiatan yang bagus bagi para siswa.

Bukan hanya itu, kalangan militer pun turut peduli dengan generasi muda melalui Pramuka. Yonif Raider 509 Kostrad contohnya, dengan menggelar latihan pemeliharaan kemampuan Krida Saka Wira Kartika bertempat di lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember.

Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu satuan bersifat nasional yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) dengan TNI AD yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Sebanyak 40 orang siswa siswi mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang bermarkas di Jember tersebut. Adapun materi yang diberikan yaitu penjelasan berbagi Krida pada Saka Wira Kartika, meliputi Krida Survival, Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan Bencana.

Selain itu, diberikan juga materi PBB dan Rappelling, yakni menuruni dinding panjat tebing yang berada di lapangan Yonif Raider 509 Kostrad dengan menggunakan tali karmantel beserta pengaman lainnya.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan pengarahan oleh Sertu Angga selaku Bintara Intelijen Yonif Raider 509 Kostrad, dimana dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai remaja generasi penerus bangsa, harus menjadi contoh yang baik. “Masa-masa remaja adalah masa yang mudah terpengaruh oleh pergaulan yang tidak selayaknya patut ditiru, berhati-hatilah dalam bergaul, jadilah siswa siswi yang kreatif, inovatif dan bermutu”, pungkasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia