Yonif PR 432 Kostrad Tanamkan Disiplin Sejak Dini Bagi Siswa Baru SMAN 06 Skouw di Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 17, 2017

Yonif PR 432 Kostrad Tanamkan Disiplin Sejak Dini Bagi Siswa Baru SMAN 06 Skouw di Perbatasan


JAYAPURA, Lensacomando.com - Pos Ramil Tami Distrik Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad yang dipimpin Lettu Inf Rosidi dan tim pengajar melaksanakan kegiatan Gadik (Tenaga Pendidik) yang diikuti oleh siswa baru SMA Negeri 06 Skouw, Jayapura. Senin(17/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian siswa sejak dini, karena waktu libur telah usai dan ini marupakan awal siswa baru masuk sekolah dari SMP ke SMA, tentunya momen ini sangat tepat karena waktu proses belajar mengajar pada bulan ini sudah dimulai.

Personel Satgas dalam beberapa hari ini memberikan materi pelajaran untuk siswa-siswi baru antara lain materi pelajaran PBB, Pancasila dan Pramuka dilanjutkan kegiatan Outbound untuk seluruh siswa-siswi baru SMA Negeri 06 Skouw sebagai akhir dari rangkaian kegiatan yang diikuti.

Lettu Inf Rosidi mengatakan antusias siswa-siswi dengan suasana senang dan ceria dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan, semoga menjadi awal yang baik kedepanya.

“Materi kita bagi dalam beberapan kegiatan dan semuanya bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama”. tambahnya.

Bapak Khudlory, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri Muara Tami menyampaikan SMA Negeri Muara Tami tahun ini menerima 94 siswa-siswi dan merupakan jumlah yang cukup bagus karena dengan adanya peningkatan animo siswa baru dibandingkan dengan tahun kemarin.

“Kami juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah berpartisipasi untuk berbagi ilmunya kepada siswa-siswi baru di sekolahan ini,” terang Bapak Khudlory, S.Pd.

“Dengan meningkatnya jumlah siswa baru di sekolahan kami, ini merupakan peran yang sangat besar dari pihak orang tua siswa yang juga menyadari betapa pentingnya untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi bagi anaknya untuk menatap masa depan yang lebih baik dikemudian hari” tambahnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia