Warga Perbatasan Andalkan Air Hujan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 21, 2017

Warga Perbatasan Andalkan Air Hujan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup


NUNUKAN, Lensacomando.com - Wilayah Perbatasan merupakan wilayah yang menjadi sorot perhatian oleh pemerintah pusat hingga saat ini. Sesuai dengan program Nawacita Presiden RI bahwa dalam isinya untuk membangun dari pinggiran Jumat (21/7) anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan Serda Ibnu melaksanakan komunikasi sosial dengan warga desa tabur lestari kecamatan Sei Manggaris untuk menciptakan kedekatan dan keakraban serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ibu Marta salah satu warga Desa Tabur Lestari ini banyak bercerita tentang hiruk pikuk dan suka duka yang mereka alami selama tinggal di perbatasan. "Kami pak selama tinggal di wilayah tapal batas atau perbatasan ini kami mengalami kendala sangat minimnya Air, untuk mencari air saja dalam sehari-hari sangatlah sulit didapat, terkadang kami pun menunggu air hujan untuk ditadah selanjutnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan makan”, Ucap Ibu Marta. Terkadang juga hampir setiap harinya warga Desa tabur lestari membeli air 1 Profil Tank penuh dengan harga seharga 150 ribu rupiah untuk kehidupan sehari-hari tempat tinggalnya.

Dengan minimnya air yang ada di pemukiman warga desa Tabur lestari, warga masih mengeluhkan dengan kendala tersebut. Pasalnya air merupakan komponen penting dalam menunjang kehidupan dalam memenuhi kebutuhan secara langsung. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia