Waka Bintal Dam III/Siliwangi : Kegiatan Bintal Wujudkan Peningkatan Mental dan Keimanan Prajurit - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 19, 2017

Waka Bintal Dam III/Siliwangi : Kegiatan Bintal Wujudkan Peningkatan Mental dan Keimanan Prajurit


SUKABUMI, Lensacomando.com - Bertempat di Aula Balai Suryakancana, Korem 061/Suryakancana menggelar kegiatan Safari Bintal Kodam III/Siliwangi tahun 2017 bagi Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 061/Suryakancana, dengan penyaji Waka Bintal Dam III/Siliwangi Letkol Inf Dasam, S.Ag, Rabu (19/7).

Dalam sambutannya  Kasrem 061/Suryakancana Letkol Czi. Dwi Bima Nurahmat menyampaikan bahwa, kegiatan pembinaan mental bagi prajurit dan PNS merupakan suatu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kondisi kejiwaan prajurit dan PNS, agar memiliki ketahanan mental yang handal dalam melaksanakan tugasnya.

Disampaikan Kasrem bahwa, pembinaan mental meliputi pembinaan mental kejuangan, pembinaan mental ideologi, pembinaan mental kejuangan, santiaji dan santikarma, yang kesemuanya dimaksudkan sebagai segala usaha, tindakan dan kegiatan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa berdasarkan agama, pancasila, sapta marga dan sumpah prajurit guna menjadikan prajurit dan PNS yang bertaqwa, berakhlak mulia, pantang menyerah dan manunggal dengan rakyat.

Sementara itu Waka Bintal Dam III/Siliwangi sebagai penyaji kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, sebagai anak bangsa, warga negara Indonesia harus bangga dan cinta terhadap tanah air."Oleh karenanya,kita harus mengaktualisasikan nilai-nilai sejarah bangsa secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, dalam tugas dan karya apapun."imbuhnya.

“Jiwa dan dada seluruh anak bangsa merah putih Pancasila dasar dan pandangan hidup bangsa serta falsafah bangsa Indonesia.” pungkas Bintal Dam III/Slw. (Has)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia