Tradisi Satuan Brigif Raider 13 Kostrad Bagi Prajurit Baru - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 24, 2017

Tradisi Satuan Brigif Raider 13 Kostrad Bagi Prajurit Baru


TASIKMALAYA, Lebsacomando.com - Di dalam instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Brigade Infanteri Raider 13 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru yang diikuti oleh 34 personel yang terdiri dari 7 Perwira dan 27 Tamtama, bertempat di Markas Brigif 13 Kostrad, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Setelah kegiatan pengenalan lingkungan satuan, personil baru masuk kedalam kesatrian dengan langkah tegap diterima oleh Kasi Ops Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo. Selanjutnya mereka menuju lapangan upacara untuk melaksanakan upacara tradisi dan penyiraman bunga, yang bertujuan membangkitkan semangat petarung sejati prajurit Galuh.

Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo mengatakan bahwa tradisi ini bertujuan untuk menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan. Sekaligus tentunya memperkenalkan banyak hal mulai dari tempat-tempat di satuan, Alutsista dan organisasi satuan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia