TMMD Wiltas Ke 99 Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Desa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 31, 2017

TMMD Wiltas Ke 99 Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Desa


NUNUKAN, Lensacomando.com - Hadirnya TMMD di Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti memberikan warna dan angin yang segar bagi warga desa. 27 Hari pasca pembukaan merupakan waktu yang singkat untuk melaksanalan pembangunan di Desa yang notabenenya masih dalam tahap pembangunan.
Pasalnya kondisi sebelumnya di dua desa tersebut bisa dikatakan masih perlu banyak pembangunan terutama infrastrukturnya. Infrastruktur desa nantinya akan berkaitan dengan ekonimi warga, sehingga pembangunan infrastruktur sangat perlu untuk mengatasi dan meningkatkan perekonomian para warga desa, Senin (31/7).

Termasuk pada bidang pendidikan yang menginginkan akses transportasi jalan yang baik dan pembekalan yang lebih banyak tentang bela negara dan wawasan kebangsaan. Para Pelajar yang awalnya kesulitan dalam menempuh akses jalan menuju sekolah kini sudah mudah dengan dibangunnya plat duicker dan peningkatan badan jalan.

TMMD wiltas ke 99 yang disrlenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten hadir sebagai solusi dari berbagai macam keluhan warga. Berasaskan gotong royong, kerja sama, bahu membahu Desa pun kini disulap telah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Secara keseluruhan hasil yang ditorehkan pada kegiatan TMMD di dua Desa Kecamatan Sei Manggaris dapat dirasakan manfaatnya oleh para warga baik itu secara kualitas dan kuantitasnya.

Akses jalan sebagai urat nadi desa sudah disulap menjadi lebih baik, sehingga membantu meningkatkan perekonomian dan hal lainnya.

Tidak sedikit para warga yang menyatakan rasa gembiranya dalam kegiatan TMMD ini, "Ini luar biasa sekali, sarana desa kami semakin kesini semakin membaik dan sangat membantu sekali. Saya senang sekali TMMD masuk di desa kami, selain membangun desa kami pun merasa menjadi satu dengan yang lain dan tambah solid antar sesama warga", ucap Bapak Sainuddin salah satu wrga Desa Tabur Lestari. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia