TMMD Kodim 0911/Nunukan Jadikan Kebersamaan Yang Terjalin Semanis Buah Rambutan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 23, 2017

TMMD Kodim 0911/Nunukan Jadikan Kebersamaan Yang Terjalin Semanis Buah Rambutan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Banyak hal dan cara yang dilakukan anggota Satgas TMMD untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa di sela pengerjaan TMMD Wiltas Ke 99 Kodim 0911/Nunukan. Serda Weta contohnya, Anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan melaksanakan interaksi dengan cara menghampiri dan mengajak berbicara sembari bercanda dan tertawa bersama. Keduanya saling bercerita pengalamannya, dan yang paling banyak dikeluarkan adalah cerita lucu semasa hidup mereka berdua, Minggu (23/7).

Ditinjau dari segi umur mereka berdua sangat jauh berbeda, namun bukan menjadi pembatas dalam hal yang positif dan dengan penuh keramahannya. Sembaring menikmati buah buah rambutan manis yang disajikan kepada Srda Weta dari pemiliknya yakni Bapak Agus tersebut terlihat betapa akrabnya sambil bercrita dan menikmati buah rambutan tersebut. Jalinan kebersamaan yang terjadi tidak bisa didapatkan dalam waktu sekejap butuh proses yang lama dan berkelanjutan. Mencari musuh itu mudah tetapi mencari teman itu yang susah, sesuai dengan kalimat tersebut sangatlah cocok.

Dengan terbangunya jiwa kebersamaan satu sama lain, rasa persaudaraan dan memiliki satu sama yang lain, terlebih lagi terciptanya kemanunggalan yang memiliki kekuatan besar dalam bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan dalam kegiatan TMMD kali ini merupakan momen besar sebagai wujud Manunggalnya TNI dengan rakyat. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia