Serda Marjuni Anggota Satgas TMMD Kodim Nunukan Bantu Warga Berkebun - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, July 27, 2017

Serda Marjuni Anggota Satgas TMMD Kodim Nunukan Bantu Warga Berkebun



NUNUKAN, Lensacomando.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 TA. 2017, saat ini sudah memasuki setengah bulan dari 30 hari yang dialokasikan. TMMD ke-99 yang telah dibuka tanggal 4 Juli s.d 2 Agustus 2017, dengan masih berjalanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sedangkan wilayah yang menjadi lokasi TMMD adalah wilayah Kodim 0911/Nunukan, tepatnya di 2 Desa yaitu Desa Srinanti dengan Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimanggaris, TMMD ini meliputi sasaran fisik dan non fisik,

diluar dari tugas fisik "Serda Marjuni Anggota Satgas TMMD membantu warga masyarakat berkebun di Desa Tabur Lestari Rt. 02 Kecamatan Sei-manggaris Kabupaten Nunukan, Ada sisi humanis dari anggota Satgas TMMD ini. Anggota TNI membantu bercocok tanam dengan warga  desa Tabur Lestari Rt. 02 Kec. Seimanggaris seperti membantu bercocok tanam, memberikan pupuk agar sayur-sayuranya cepat tumbuh subur.

Selain itu kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada warga binaan untuk berkebun dengan baik dan juga memanfaatkan lahan/tanah yang selama ini tidak dipakai agar dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan sebagai insan Aparat keamanan (TNI) harus bisa meresap ke sendi kehidupan masyarakat.
“, tutur Serda Marjuni.

Sdr. Francis mengatakan selain hobi saya berkebun, pekerjaan sampingan saya mengambili buah sawit untuk distorkan ke perusahan (NJL) dan djual untuk kehidupan sehari-hari, "Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang tulus Ikhlas dengan semangat membantu bercocok tanam bersama kami”, ujarnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia