Satgas Yonif PR 432 Kostrad Hadiri Acara Penyerahan Manfaat Prospek Oleh Wakil Walikota Jayapura di Muara Tami - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 22, 2017

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Hadiri Acara Penyerahan Manfaat Prospek Oleh Wakil Walikota Jayapura di Muara Tami


JAYAPURA, Lensacomando.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad tarut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja bapak Wakil Walikota Jayapura Ir. H Rustan Saru M.M. beserta staf.

Kunjungan kerja bapak Wakil Walikota Jayapura ini dalam rangka acara Penyerahan Manfaat Prospek kepada masyarakat penerima manfaat  bertempat di halaman Distrik Muara Tami.

Kegiatan ini merupakan suatu program tahunan dari Pemerintah Daeah yang sudah di rencanakan sebelumnya, dimana masyarakat khususnya wilayah Distrik Muara Tami mendapatkan bantuan dari Pemda dan insentif  kepada seluruh Kepala Kampung yang memiliki kinerja yang baik yang ada di Distrik MuaraTami.

Bapak Wakil Walikota menyampaikan untuk sekarang ini betapa pentingnya ekonomi kerakyatan yang harus bisa berjalan dan berkembang di masyarakat khususnya wilayah Muara Tami, masyarakat harus mempunyai perubahan pola pikir agar lebih maju, apabila ada bantuan dari pemerintah agar selalu bisa bermanfaat dan dikembangkan terus sampai ada hasil yang dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat.

Bapak Walikota menekankan kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di Distrik Muara Tami saat mendapatkan bantuan agar mempunyai perencanaan, melaksanakan, mempertanggungjawabkan dan bisa mengevaluasi program program yang sudah dibuat dan kepada unsur-unsur yang terkait agar dapat mengawasi dan membina Kepala Kampung. 

“Kita harus menjaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari hari sehingga kita tidak terpengaruh faham faham yang tidak sesuai dengan Pancasila, sehingga kita dapat hidup berdampingan bersama sama membangun menuju kehidupan yang lebih baik. Ujarnya.

Acara Penyerahan Manfaat Prospek TA. 2017 kepada masyarakat penerima manfaat pada tahun ini dilaksanakan di halaman kantor Distrik Muara Tami langsung diserahkan  secara simbolis insentif  kepada Kepala Kampung dan bantuan Sembako, Natura serta hewan piaraan beberapa ekor sapi kepada perwakilan warga oleh Bapak Wakil Walikota Ir. H Rustan Saru M.M.

Kegiatan yang cukup menjadi perhatian dari warga di wilayah Distrik Muara Tami yang hadir juga dalam acara antara lain seluruh bapak Ondoavi dan Kepala Kampung serta perwakilan warga dari masing masing Kampung yang ada di wilayah Distrik Muara Tami.

“Warga masyarakat sangat antusias dan senang dengan adanya acara kegiatan ini karena mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah dan juga wawasan baru langsung dari bapak Wakil Walikota tadi,” terang Danki D Satgas Pamtas RI-PNG Lettu Inf Rosidi. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia