Satgas TMMD Wiltas 99 Kodim 0911/Nunukan Latih Bela Diri Kepada Anak Desa Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 21, 2017

Satgas TMMD Wiltas 99 Kodim 0911/Nunukan Latih Bela Diri Kepada Anak Desa Perbatasan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Ditengah penggarapan pekerjaan sasaran TMMD wiltas ke 99 Kodim 0911/Nunukan anggota Satgas TMMD Sertu Lambrianur dan rekan lainnya ini sedang memberikan materi serta mempraktekan aksi Bela Diri Karate kepada anak warga Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti, Jumat (21/7). Berlokasi di halaman sekolah SMP N 02 Sei Manggaris Sertu Lambrianur beserta anggota lainnya melatih anak-anak dalam hal bela diri karate. Antusiasme terlihat jelas saat para pelatih menunjukan gerakan gerakan yang membuat mereka penasaran untuk berlatih. Walaupun dengan menggunakan pakaian olahraga saja, bukan menjadi penghalang dalam semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Sekitar 45 anak tergabung dalam latihan tersebut. Para anak-anak mengaku senang dengan adanya latihan bela diri yang diselenggarakan. “Selain menyenangkan, kami juga memiliki bekal untuk melindungi diri dan keluarga kami dari orang-orang jahat di Desa kami”, pungkas dengan lugunya salah satu anak bernama Wisnu.

Sertu Lambrianur juga menekankan kepada anak-anak Desa yang ikut berlatih saat itu untuk tidak menggunakan aksi bela diri ini untuk hal yang salah, contohnya seperti berkelahi sesama teman melainkan untuk melindungi diri, keluarga dan negara karena kita berada di perbatasan untuk sama-sama menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Kecamatan Sei Manggaris ini, ucap Sertu Lambrianur.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia