Satgas TMMD Sadarkan Warga Tentang Bahaya Senjata Api Rakitan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 30, 2017

Satgas TMMD Sadarkan Warga Tentang Bahaya Senjata Api Rakitan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Satgas TMMD Sadarkan Warga Tentang Bahaya Senjata Api Rakitan. Pada Hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 pukul 08.30 Wita bertempat di rumah Bapak Andi Asdam RT 05 Desa Tabur Lestari ( Induk Semang ) telah dilaksanakan penyerahan satu pucuk Senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela oleh bapak Vincent Parera 48 tahun, Maumere, Katolik, Petani Sawit, alamat Rt 01 Desa Tabur  lestari Kec. Seimenggaris Kab. Nunukan kepada Serda Anang Efendi anggota Satgas TMMD Wiltas ke 99 Kodim 0911/Nunukan, Minggu (30/7).

Berawal dari Serda Anang Efendi anggota Satgas TMMD yang bertugas di sasaran Rehab Gereja Katholik sambil bekerja juga melaksanakan sosialisasi tentang larangan memiliki senjata api rakitan karena melanggar undang-undang dan dapat membahayakan diri maupun orang lain, dan berpesan agar disampaikan juga ke warga yang lainnya apabila ada yang memiliki agar menyerahkan kepada aparat terkait

Akhirnya satu persatu senjata api rakita terkeluar dengan sendirinya dari rumah rumah warga. Itu berkat adanya hubungan yang baik dan komunikasi sosial oleh anggota Satgas TMMD kepada warga Desa.

Warga desa pun memberikan senjata apinya secara suka rela dan tanpa adanya paksaan kepada anggota Satags TMMD. Kesadaran masyarakat berangsur-angsur sudah kembali, sehingga apa yang disampaikan terdengar bermanfaat bagi warga Desa. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia