Satgas TMMD Kodim Nunukan Laksanakan Sosialisasi Karhutlah di Desa Srinanti - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 23, 2017

Satgas TMMD Kodim Nunukan Laksanakan Sosialisasi Karhutlah di Desa Srinanti


NUNUKAN, Lensacomando.com - Anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan Sertu Marjuni melaksanakan Sosialisasi tentang Karhutla atau yang lebih dikenal Kebakaran Lahan dan Hutan bertempat di teras depan kantor Desa Srinanti, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang warga, Minggu siang (23/7).

Mengingat di wilayah Kecamatan Sei Manggaris bisa dikatakan wilayah yang masih memiliki kerawanan terhadap kebakaran lahan baik itu yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Sertu Marjuni memberikan sosialisasi tersebut dengan harapan kedepannya para warga mengerti dan memahami apa yang dikatakan karhutlah. Bahwa membakar dengan sengaja akan bisa dikenakan sanksi.

Pemahaman harus betul-betul disampaikan kepada warga, karena hal yang ditakutkan adalah masih adanya warga yang nantinya membuka lahan dengan cara yang tidak benar atau dengan dibakar. Lahan terbuka tetapi asap dan kerugiaan lainnya yang akan ditimbulkan juga semakin banyak nantinya.

“Jadi Bapak Ibu sekalian disini kami menghimbau bapak ibu untuk memahami tentang Karhutlah secara mendalam beserta larangannya, semua ada ditangan bapak ibu sekalian. Dampaknya juga sangat banyak dan mengarah kepada hal yang merugikan kita semuanya”, tutur Sertu Marjuni dalam sosialisasinya.

“Apabila Bapak dan Ibu sekalian melihat ada kobaran api dan asap yang keluar ditengah hutan Bapak ibu maupun tetangga dan keluarga sekalian, kami mohon untuk bekerja sama. Segera laporkan kepada kami agar langsung kita padamkan bersama dengan rekan tim penanggulangan Karhutla lainnya”, Tambahnya. Kegiatan berlangsung dengan tertib, diharapkan kedepannya para warga desa memahami akan sosialisasi Karhutla yang sudah dilaksanakan tadi. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia