Sarapan Pagi Bersama Menjadi Pengikat Kebersamaan TNI dan Rakyat - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 15, 2017

Sarapan Pagi Bersama Menjadi Pengikat Kebersamaan TNI dan Rakyat


NUNUKAN, Lensacomando.com - Rumah milik bapak Ukmiyah alamat jalan Imam Bonjol RT. 07 Desa Tabur Lestari Kecamatan Sei Manggaris sebagai induk semang anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan terlihat sangat sederhana. Susunan papan-papan pada dinding rumah, lantai dibalut dengan tikar, serta hidangan sarapan pagi yang hangat tersaji diatas tikar.

Tahu dan tempe menjadi santapan sarapan pagi bagi keluarga bapak dan ibu serta anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan Sabtu, (14/7) pukul 06.30 wita bapak Ukhmiyah bersama dengan anggota satgas TMMD melaksanakan sarapan pagi bersama.

Terlihat diatas piring yang disajikan ialah tahu dan tempe yang digoreng serta nasi dan air putih hangat sebagai minuman. Sarapan kali ini memang kurang lebih sama seperti biasanya, yakni penuh dengan kesederhanaan. Bukan berarti tidak mampu membeli, bukan juga tidak mau memberikan yang terbaik, tetapi dalam situasi yang nyaman selain sarapan pagi ada poin yang lebih penting untuk ditemukan.

Ialah poin Kebersamaan, keakraban serta tali persaudaraan yang terjalin selama kurun waktu sepekan lebih bersama dalam satu rumah.

Dalam kegiatan TMMD wiltas ke 99 yang dilaksanakan di Kecamatan Sei Manggaris dan diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan selain membangun sarana fisik dan memberikan penyuluhan dalam sasaran non fisik, para anggota Satgas TMMD juga harus benar-benar menerapkan dan mengimplementasikan TNI dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat. TNI manunggal bersama rakyat harus terwujud, sehingga dalam pelaksanaan dalam mempersiapkan ketahanan nasional dan wilayah dapat berjalan secara maksimal. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia