Sambut HUT Ke-55, Yonkav 8 Kostrad Gelar Karya Bhakti Dan Pemberian Sembako Ke Warga Kurang Mampu - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 22, 2017

Sambut HUT Ke-55, Yonkav 8 Kostrad Gelar Karya Bhakti Dan Pemberian Sembako Ke Warga Kurang Mampu


PASURUAN, Lensacomando.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-55 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017, Batalyon Kavaleri 8 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Masjid Al-Fattah yang terletak di Dusun Pasinan, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Rabu (19/7).

Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit Yonkav 8 Kostrad dengan masyarakat sekitar asrama guna tercipta lingkungan yang indah, bersih, tertib dan nyaman. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI AD dalam upaya kepentingan pertahanan negara.

Karya bhakti yang dilakukan oleh prajurit Yonkav 8 Kostrad ini juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Adapun kegiatan karya bhakti tersebut yakni membantu masyarakat melaksanakan proses pemasangan tiang dan pembersihan lingkungan di sekitar Masjid. “Selain untuk memperingati HUT Satuan, karya bhakti ini kami laksanakan agar pembangunan Masjid Al-Fattah dapat cepat terselesaikan, sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat yang beragama Islam”, ungkap Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., Komandan Yonkav 8 Kostrad.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa paket Sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar asrama. Pemberian bantuan ini disambut dengan senang hati oleh warga masyarakat dengan ramah dan sangat senang.

“Terimakasih bapak tentara atas bantuan yang diberikan, semoga Yonkav 8 Kostrad semakin maju dan semakin sukses”, ujar Rohmadi salah satu warga yang mendapatkan bantuan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia