Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Latih PBB di SMPN 1 Bondowoso - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, July 20, 2017

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Latih PBB di SMPN 1 Bondowoso


BONDOWOSO, Lensacomando.com - Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan kegiatan pelatihan kedisiplinan berupa pelatihan PBB kepada siswa-siswi baru di SMPN 1 Bondowoso yang berlokasi  di Jl. Letnan Karsono No. 3, Kotakulon, Kabupaten Bondowoso. Jawa Timur. Selasa (18/7).

Kegiatan pelatihan ini merupakan permintaan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Bondowoso dengan harapan agar anak didiknya dilatihkan kedisiplinan guna menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sikap, watak atau perilaku yang baik serta dapat membentuk karakter para siswa.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang siswa, dengan rincian 42 orang putra dan 48 orang putri. Sertu Beny Ubaidah Lubis memimpin pelatihan ini dengan dibantu 4 orang prajurit Yonif Raider 514 Kostrad lainnya.

“Pelatihan PBB ini bertujuan untuk menanamkan kerja sama, kekompakan antar kelompok guna membangun mental generasi penerus yang handal, disiplin, dan berkarakter sehingga akan tumbuh motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya”, ungkap Beny.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada negara dan bangsa melalui materi kebangsaan dan Bela Negara yang harus dipupuk sejak usia muda”, tambahnya.

Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada para pelajar SMPN 1 Bondowoso berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat dan penghormatan. Selain itu juga para siswa dibentuk kelompok untuk di lombakan dan bagi kelompok siswa terbaik pada materi PBB mendapatkan hadiah.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah mengucapkan terima kasih karena Satuan Yonif Raider 514 Kostrad telah bersedia memberi ilmu kepada anak didiknya.

Salah satu siswa, Putri Ambarwati mengaku sangat senang sekali dengan kegiatan latihan PBB ini, disamping karena mendapat hadiah juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan memotivasi diri. “Saya senang kepada TNI yang sudah memberikan pelatihan PBB di sekolah kami”, ujarnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia