Persit KCK Cab XX Brigif PR 3 Kostrad Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan Makassar Laksanakan Pemeriksaan Kanker Serviks - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 14, 2017

Persit KCK Cab XX Brigif PR 3 Kostrad Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan Makassar Laksanakan Pemeriksaan Kanker Serviks


MAROS, Lensacomando.com - BPJS Kesehatan serta Laboratorium Prodia Makassar melaksanakan pemeriksaan kanker Serviks terhadap anggota Persit KCK Cabang XX BPR 3 Koorcab Divif 1 PG Kostrad bertempat di Klinik Poli Brigif Para Raider 3 Kariango Kabupaten Maros, Kamis (13/7).

Pada sambutannya Ketua Persit KCK Cabang XX BPR 3 Koorcab Divif 1 PG Kostrad ibu Josep Tanada Sidabutar mengatakan, bahwa kegiatan Papsmear ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan diharapkan seluruh ibu Persit yang memenuhi syarat untuk dapat mengikutinya. Mengingat kanker Serviks cukup mengerikan dan bisa mengakibatkan kematian. Ucapan terimakasih disampaikan kepada pihak BPJS Kesehatan Makassar dan diharapkan kerjasamanya dalam kegatan-kegiatan lainnya.

Kepala BPJS kesehatan Makassar Bapak drg Unting Patri Wicaksono P., MM, AAK menjelaskan sebagai apresiasi kepada wanita Indonesia dan memperingati HUT BPJS kesehatan ke-49, serta sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bahwa kegiatan ini merupakan upaya promotif dan preventif yang rutin di lakukan dalam mengentaskan angka kejadian kanker Serviks yang cukup tinggi. Kegiatan yang menggandeng Tim Kesehatan laboratorium Prodia ini tanpa di pungut biaya apapun. Papsmear ini baik diikuti setiap setahun sekali mengingat deteksi dini dapat mengetahui adanya kanker Serviks pada stadium awal sehingga apabila ada yang positif segera di tangani dan hasilnya lebih baik.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan oleh Lettu Ckm dr. Andrea Wahyu selaku dokter Brigade. Papsmear merupakan metode skreening untuk mendeteksi secara dini akan adanya kanker Serviks. Pada tahap awal biasa kanker Serviks tidak menunjukan gejala spesifik sehingga sulit untuk diketahui dan baru bergejala bila sudah stadium 3 atau 4 dan biasanya pada stadium ini kanker sudah sulit diobati, sehingga sangat baik bila Papsmear ini rutin diakukan setiap tahun terutama pada yang beresiko seperti ibu yang menikah usia dini, merokok, paritas tinggi, pengguna KB Hormonal ataupun status gizi yang jelek.

Lebih lanjut dokter Brigade mengatakan agar ibu-ibu Persit untuk tidak takut mengikuti Papsmear karena ini tidak sakit apalagi ditangani oleh tim laboratoriun Prodia yang biasa bekerja dengan profesioinal. Kegiatan ini diikuti 400 orang ibu Persit se jajaran Brigif PR 3 Kostrad dengan antusias yang cukup tinggi.Hadir dalam kegatan tersebut ketua Persit KCK CAB XX BPR 3 Koorcab Divif 1 PG Kostrad, kepala BPJS kesehatan cabang Makassar bapak drg Unting Patri Wicaksono P., MM, AAK, Kabid Yankes Dinkes Maros, Ketua Ranting jajaran Brigif 3 Kostrad, dr Brigade serta ketua harian Persit KCK CAB XX BPR 3 Koorcab Divif 1 PG Kostrad. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia