Penyegaran Organisasi, Letkol Inf Rudy Saladin Resmi JabatKomandan Brigif Mekanis 6 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 19, 2017

Penyegaran Organisasi, Letkol Inf Rudy Saladin Resmi JabatKomandan Brigif Mekanis 6 Kostrad


SUKOHARJO, Lensacomando.com - Posisi jabatan Komandan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad diserah terimakan dari Kolonel Inf Anhar Premana kepada Letkol Inf Rudy Saladin. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Markas Brigade Infanteri Mekanis 6 Kostrad, Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Selasa(18/7).

Kolonel Inf Anhar Premana selepas dari Komandan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad akan menjabat sebagai Asisten Operasional Kodam III/Siliwangi, sedangkan Letkol Inf Rudy Saladin sebelumnya menjabat sebagai Aspri KSAD.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Agus Suhardi menegaskan, bahwa menjadi Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin berat beban tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

“Dengan berorientasi pada tantangan tugas tersebut, semestinya semakin menyadarkan kepada kita semua bahwasannya tugas dan tanggung jawab terhadap amanah dipundak Perwira sebagai Komandan Satuan hendaknya direspon dan disikapi dengan totalitas, pengabdian yang berpegang teguh pada Budi Bakti Wira Utama, yakni menjunjung tinggi etika, moral keprajuritan, visioner serta senantiasa mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tegas Pangdivif 2 Kostrad.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah ditunjukkan Kolonel Inf Anhar Premana beserta istri, selama mengabdi menjadi Danbrigif Mekanis 6 Kostrad. Berharap agar pengalaman tugas di Satuan Brigif Mekanis 6 Kostrad berguna untuk membangun wawasan guna meraih keberhasilan dalam menjalani tugas dan tanggung jawab selanjutnya. Kepada Letkol Inf Rudy Saladin, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat Danbrigif Mekanis 6 Kostrad, pengangkatan ini merupakan kepercayaan dan penghormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dengan disertai tekad untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdivif 2 Kostrad.

Letkol Inf Rudy Saladin mengatakan, siap mengemban amanah dan tugas jabatan baru sebagai Komandan Brigif 6/2 Kostrad. “Solo Raya bukan tempat baru bagi saya. Saya siap mengemban amanah jabatan sebagai Komandan Brigif 6 Kostrad,” tegasnya usai pelaksanaan Sertijab.

Pada Sertijab Danbrigif Mekanis 6 Kostrad kali ini turut dikerahkan juga sejumlah Alutsista, yang meliputi 9 Ranpur M113 dan 8 IVF Marder serta penampilan demonstrasi Double Stick dan Bela Diri Karate.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Surakarta, Bupati Karanganyar, Bupati Sukoharjo, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0753/Surakarta, Kapolresta Surakarta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad serta unsur Forkopimda Karisidenan Solo dan tamu undangan lainnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia